Api Bergemuruh di Atap Lantai 2 Bappelitbang Balaikota Bandung

Kebakaran di Balaikota Bandung
Sumber :
  • Humas Bandung

BANDUNG - Kebakaran hebat melahap gedung Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) di kawasan Balaikota Bandung Jawa Barat bikin heboh. Musibah yang terjadi pada pukul 10;00 WIB itu terjadi di atap lantai 2 dengan gemuruh dan membuat staff yang bekerja panik. 

Kebakaran Gunung Bromo Capai Kerugian hingga Rp89,7 Miliar, Berikut Ini Rinciannya

Saksi mata, Diona Apriliana yang menjabat sebagai Kepala Sub Bagian atau Kasubag Umum dan Kepegawaian Bapelitbang menuturkan, api awalnya terlihat di atap lantai 2 gedung Bapelitbang tepatnya di bagian Litbang.

"Awalnya anak-anaknya sudah ramai. Saya mendengar anak-anak teriak 'api, api, api!'. Sebelumya saya melihat di atap sudah ada bunyi gemuruh. Tak lama dari sana yang lain saya suruh turun saya paling terakhir," katanya di Balai Kota, Senin 7 November 2022.

Bintang Emon Sindir Pasangan Prewedding Pembakar Bromo yang Tuntut Balik Petugas TNBTS

Diona menerangkan, atap sudah mulai doyong ke bawah, dan api sudah mulai menjalar di atap gedung Bapelitbang. "Di atap itu sudah doyong ke bawah dan sudah ada api semua. Prediksi saya, di atas sudah terbakar semua, makanya saya minta semua dievakuasi," ujarnya.

Kebakaran di Balaikota Bandung

Photo :
  • Humas Bandung
Terbaru! Titik Api Mulai Padam, Luas Area Kebakaran Gunung Bromo Capai 504 Hektar

Diona mengungkapkan, saat kejadian memang sedang ada perbaikan atap di Gedung Bapelitbang. Diduga api berasal dari aktivitas perbaikan itu. "Memang kita sedang ada perbaikan atap, saya tidak tahu pekerjaannya seperti apa. Ada yang sedang bekerja di atas," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title