Daftar 7 Pembalap MotoGP Terbaik Sepanjang Masa

Balapan MotoGP
Sumber :
  • Twitter@joanMirOfficial

BANDUNG– Pembalap Spanyol mendominasi MotoGP dalam beberapa tahun terakhir. Rute menuju dominasi global ini bermula diukir oleh Alex Criville yang pada tahun 1992 menjadi pembalap Spanyol pertama yang memenangkan balapan kelas 500cc.

Tinggalkan Repsol Honda, Begini Penjelasan Marc Marquez

Kemudian, pada tahun 1999 Criville mengukuhkan posisi dalam sejarah Spanyol saat ia menjadi juara utama pertama Spanyol. Sama pentingnya, hal ini mematahkan dominasi pembalap Amerika dan Australia, serta membuka jalan bagi rekan senegara Criville yang bercita-cita tinggi.

Nah, penasaran siapa saja pembalap asal Spanyol terbaik sepanjang sejarah? Simak ulasan VIVA yang dilansir dari berbagai sumber sebagai berikut. 7.

Marc Marquez Gagal Turun di MotoGP Belanda karena Cedera, Begini Penjelasannya

Joan Mir

Photo :
  • Twitter@joanMirOfficial

1. Joan Mir

Jorge Martin Pole Position MotoGP Sepang, Bagnaia ke Sembilan

Joan Mir, pada usia 24 tahun, adalah pembalap termuda dalam daftar ini dan sementara 1 kemenangan Grand Prix-nya lebih rendah dari pembalap Spanyol lainnya dalam daftar, ada faktor yang meningkatkan gelar juaranya

Mir bertarung dengan Fabio Quartararo dan sesama pembalap Spanyol Maverick Vinales untuk memenangkan gelar MotoGP 2020. Dengan demikian, ia menjadi salah satu dari hanya 4 pembalap yang memenangkan balapan dan juga pembalap Suzuki pertama yang memenangkan sejak tahun 2000.

Halaman Selanjutnya
img_title