Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Gagal ke Final BWF 2022

Campuran ganda Indonesia Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas
Sumber :
  • PBSI

BANDUNG – Langkah campuran ganda Indonesia Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas harus terhenti di babak semifinal usai kalah lewat pertarungan rubber game 24-22, 21-16, 14-21.di BWF World Tour Finals 2022.

Gawat! 8 Pebulutangkis Indonesia Disanksi BWF, Ada yang Dihukum Seumur Hidup

Mereka dikandaskan wakil tuan rumah Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Berlaga di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, hari Sabtu (10/12), Rinov/Pitha kalah lewat pertarungan rubber game 24-22, 21-16, 14-21.

Tepok Bulu 2023: Vincent dan Desta Tantang Artis Malaysia, Ini Alasannya

Rinov/Pitha menyayangkan peluang yang mereka dapat di gim pertama setelah sempat unggul 20-18 namun gagal diselesaikan dengan kemenangan. Faktor adaptasi lapangan satu yang belum maksimal menjadi salah satu penyebabnya.

“DI fase grup kita selalu main di lapangan dua, hari ini main di lapangan satu jadi adaptasi dengan kondisi lapangan memang belum maksimal,” ucap Rinov seperti dikutip dari situs resmi PBSI pada Minggu, 11 Desember 2022.

Fakta Menarik dari Duel Panas Jonatan Christie dengan Lee Zii Jia di Kejuaraan Dunia 2023

“Saya juga hari ini bermain kurang bagus, beberapa kali pukulan saya tidak pas sehingga banyak keluar atau membentur net. Beruntung, partner saya bermain sangat bagus. Saya beterimakasih kepada dia,” Rinov menambahkan.

Walau kalah, perjuangan Rinov/Pitha patut diapresiasi. Mereka terus berjuang walau di gim ketiga Pitha kembali merasakan sakit di tulang ekornya. Bahkan ia sempat meminta bantuan medis untuk menyemprotkan cairan penghilang rasa sakit.

Halaman Selanjutnya
img_title