Ganda Putra Indonesia Fajar/Rian Berjaya di Ranking Satu Dunia

Ganda putra Indonesia Indonesia, Fajar/Muhammad
Sumber :
  • PBSI

BANDUNG – Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berjaya di Ranking satu Dunia. Mereka merebut takhta yang sebelumnya dikuasai pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Itu sesuai update ranking dunia BWF per 27 Desember 2022.

Ganda Putra Indonesia Fajar-Rian Kandas di Babak Pertama China Open 2023

Dengan menduduki peringkat satu dunia, pasangan berjuluk FajRi itu mengakhiri dominasi posisi teratas yang dipegang Hoki/Kobayashi sejak pekan ke-38 atau pada 20 September.

Selain itu, Fajar/Rian juga mengembalikan status peringkat satu dunia pada ganda putra Indonesia, yang sebelumnya direbut Hoki/Kobayashi dari pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon setelah bertahan selama kurang lebih lima tahun sejak September 2017.

Korea Open 2023 Menjadi Momen Penembusan Dosa bagi Fajar/Rian

Melansir dari viva.co.id Fajar/Rian juga mengembalikan status peringkat satu dunia pada ganda putra Indonesia, yang sebelumnya direbut Hoki/Kobayashi dari pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon setelah bertahan selama kurang lebih lima tahun sejak September 2017.

Status peringkat satu dunia menambah kebanggaan pebulutangkis asal klub SGS PLN Bandung itu, yang lebih dulu meraih penghargaan "Most Improved Player of the Year" dari Federasi Badminton Dunia (BWF) pada awal Desember.

Kevin Sanjaya dan Rahmat Hidayat Menjadi Pasangan Ganda Putra yang Baru

Ia menyebutkan bahwa semua pencapaian apik dalam tahun ini tak lepas dari perjuangan dan kekompakan. Ia menyebutkan bahwa semua pencapaian apik dalam tahun ini tak lepas dari perjuangan dan kekompakkan bersama Rian yang sudah terbentuk selama delapan tahun.

"8 tahun lama menjadi partner, 8 tahun menjalani jatuh bangun bersama, semakin kuat setiap tahunnya. Alhamdulillah dengan semua perjuangan yang kami lalui, bisa menjadi Rangking 1 Dunia & mendapatkan penghargaan 'Most Improved Player of the Year'," ujar Fajar.