Korea Open 2023 Menjadi Momen Penembusan Dosa bagi Fajar/Rian

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Sumber :
  • Claus Fisker/Ritzau Scanpix via AP

Viva Bandung – Ganda putra nomor satu dunia dari Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto membidik hasil terbaik mereka di ajang badminton Korea Open 2023.

Pelatih Persib Puji Keberhasilan Timnas Lolos Perempat Final, Sebut Kemajuan Sepakbola Indonesia

Ajang dengan level BWF Super 500 ini rencananya akan berlangsung pada 18-23 Juli 2023 di Jinnam Stadium, Yeosu. Dengan memperebutkan total hadiah $420.000 Dollar Amerika Serikat.

Dari tiga turnamen terakhir, hasil minor membuat Fajar/Rian bertekad untuk menebusnya pada ajang Korea Open 2023 ini. Mereka mengatakan persiapannya sangat bagus seiring jeda pertandingan yang cukup lama beberapa waktu belakangan.

Belinda Juara MCI 11, Chef Juna Ungkap Kesalahan Kiki Sehingga Runner Up

"Pertama-tama mohon doanya, malam ini saya dan tim Indonesia akan berangkat ke Korea. Semoga diberikan kelancaran dan hasil yang maksimal," ujar Fajar di bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

"Saya dan Rian berharap bisa melebihi pencapaian tahun lalu dimana kami bisa keluar sebagai runner up. Tidak mudah tapi Insya Allah kami akan berikan yang terbaik step by step," tambah Fajar.

Timnas Indonesia Dapat Untung, Suriah dan Afghanistan Mundur di Asian Games 2022

Fajar/Rian juga mengungkapkan apa evaluasi yang mereka lakukan setelah tidak maksimal di Malaysia Masters, Singapore Open dan Indonesia Open.

"Setelah tiga minggu lebih jeda pertandingan, kami fokus meningkatkan ketahanan fisik," ungkap Fajar.

Halaman Selanjutnya
img_title