Piala Thomas Indonesia Incar Status Juara Penyisihan Grup A

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.
Sumber :
  • Sumber : AP Photo/Sakchai Lalit

Bandung – Meski dipastikan diri lolos ke perempat final setelah mengemas dua kemenangan atas Singapura dan Thailand. Tim Piala Thomas Indonesia menegaskan masih mengincar status juara penyisihan Grup A.

Ludahi Penonton Konser Bruno Mars di Singapura, Selebgram Una Dembler Dihujat Netizen Indonesia

"Kami akan berjuang total lawan Korea. Dua kemenangan atas Singapura dan Thailand menjadi penambah semangat untuk mengalahkan mereka. Target kami dari awal memang ingin keluar sebagai juara grup. Untuk itu, tidak ada cara lain selain mengalahkan mereka," ujar manajer tim Hendro Santoso dalam keterangan resminya di Bangkok, Selasa.

Pasukan Merah Putih jelas punya bekal positif berupa kemenangan identik 4-1 atas Singapura dan Thailand, sedangkan Korsel harus berjibaku lebih keras untuk menundukkan kedua negara itu masing-masing dengan skor 3-2.

Heboh! Selebgram Una Dembler Berulah di Singapura, Ludahi Penonton Konser Bruno Mars

Hendro menyebut Indonesia siap menurunkan kekuatan terbaiknya untuk menghadapi tim bulutangkis Korsel. Semua pemain diharapkan bisa tampil maksimal dan menyumbang angka. Hendro juga berharap kondisi pemain kembali pulih setelah bertanding lawan Thailand hingga Selasa dini hari.

"Dengan istirahat yang cukup semoga kondisinya kembali pulih dan fit," ujar Hendro, seperti dilasnir dari laman Viva. 

Ranking FIFA Timnas Indonesia Melesat, Malaysia dan Singapura Minggir Dulu

Sebagai persiapan, tim Thomas telah menjalani latihan pada Selasa siang jelang menghadapi Korea Selatan. Menurut pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi, peran anak didiknya pada dua pertandingan sebelumnya sudah sesuai harapan meski masih ada aspek yang perlu dibenahi.

"Pemain ganda kondisinya oke. Untuk menghadapi Korea besok, saya mempertimbangkan dari bagaimana hasil latihan siang ini. Sejauh ini mereka sudah sesuai harapan, cuma masih perlu dipoles dan diperbaiki lagi," pungkasnya.(dul)