Tolak Israel, Indonesia Berpotensi Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Stadion GBLA
Sumber :
  • Persib

Bandung – Belakangan ini polemik penolakan Israel sebagai peserta Piala Dunia U-20 terus mengalir di tanah air. Penolakan terhadap Israel tersebut hadir dari berbagai kalangan. Tidak terkecuali para tokoh bangsa.

Luhut Bocorkan Obrolan Bos Apple dan Presiden Jokowi, Jadi Investasi di IKN?

Seperti diketahui, Indonesia kali ini Alan bertindak sebagai tuan rumah ajang akbar berskala internasional itu. Perhelatan akbar itu akan digelar pada 20 Mei-11 Juni 2023 mendatang.

Koordinator Save Our Soccer (SOS), Akmal Marhali mengatakan Indonesia berpotensi batal menjadi tuan rumah piala dunia U-20 2023.

Perang di Timur Tengah Memanas, Rusia Kirim Jet Tempur Canggih Bantu Iran Hadapi Balas Dendam Israel

Hal serupa pernah terjadi pada Malaysia yang gagal menjadi tuan rumah Kejuaraan Pararenang tahun 2019, lantaran menolak tim Israel.

“Jadi jangan berpikir karena waktunya sudah mepet, mustahil untuk membatalkan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia. Kita tidak bisa menolak Israel, dia sudah lolos lewat kualifikasi dan berhak untuk tampil di Piala dunia,” kata Akmal kepada wartawan pada Sabtu, 25 Maret 2023.

Heboh! Buku Karya Sarjana Isarel Ini Diduga Jadi Penyebab Zara Lepas Hijab

Kemudian Akmal juga mengungkapkan bahwa apabila Indonesia batal menjadi tuan rumah, maka tidak hanya kepesertaan Indonesia yang akan dicoret, tetapi sejumlah sanksi akan diterima Indonesia. Tidak hanya dari federasi sepak bola Dunia, tetapi dari berbagai Cabang olahraga lain juga Berpotensi menerima sanksi. Hal itu, dapat mengubur mimpi Indonesia untuk menjadi tuan rumah Olimpiade.

“Indonesia bisa dibekukan FIFA karena tidak berkomitmen, bahkan bisa tidak ikut kalender FIFA karena berpotensi dicoret dari anggota FIFA. Selain itu, Indonesia akan dikecam oleh negara peserta, serta tidak ada kesempatan di event olahraga internasional lainnya,” kata Akmal.

Halaman Selanjutnya
img_title