SEA Games 2021 Cabor Kickboxing Sumbang Mendali Emas

Ilustrasi mendali emas SEA Games 2022
Ilustrasi mendali emas SEA Games 2022
Sumber :
  • Sumber Pixabay

Bandung – Diandra Ariesta Pieter dan Amanda La Loupatty sukses menyumbangkan mendali emas di SEA Games 2021. Mendali emas yang disumbangkan Diandra dan Amanda pada pertandingan Kickboxing.

Atas keberhasilanya, Ketua Pengprov Kickboxing Indonesia (KBI) DKI Jakarta, Yoko Arthi Budiman memberi apresiasi atas prestasi yang diraih.

"Saya apresiasi perjuangan keras Diandra dan Amanda yang telah berhasil meraih medali emas," ujar Yoko Arthi Budiman dalam sambutan yang dibacakan Bidang Hukum Pengprov KBI DKI Jakarta, Fariz Rifando saat menyambut kedatangan Tim Nasional (Timnas) Kickboxing Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten.

Melansir dari laman Viva, Diandra dan Amanda merupakan atlet binaan dari Pengprov KBI DKI Jakarta. Yoko mengatakan, dengan keberhasilan ini, semakin berat tugas mereka untuk mempersiapkan atlet menuju PON 2024 Sumatera Utara-Aceh.

"Tugas Pengprov KBI DKI Jakarta itu cukup berat karena dituntut untuk bisa menyumbangkan medali di PON 2024 Sumut-Aceh. Makanya, kita harus menyiapkan program pembinaan berkesinambungan," katanya.

Diandra menyumbang medali emas pertama di cabang olahraga kickboxing. Dia keluar sebagai juara di nomor full contact -56kg putri mengalahkan atlet Filipina, Cordero Gretel de Paz, dengan skor telak 3-0. Amanda yang meraih emas setelah mengalahkan wakil Filipina, Decena Claudine Veloso dengan skor 3-0 di nomor final low kick putri -52kg. 

Pada pertandingan lainnya, atlet kickboxing DKI Jakarta, Salmri Stendra Pattisamallo juga berhasil menyumbangkan medali perak di nomor full contact -51kg putra. 

Medali tersebut melengkapi perunggu yang telah diraih Nadya Nakhoir di nomor full contact -48kg, yang sekaligus torehan medali pertama bagi Indonesia di SEA Games Vietnam.(dul)