Indonesia Tembus Posisi Tiga Klasemen Medali SEA Games 2021

Ilustrasi mendali emas SEA Games 2022
Sumber :
  • Sumber Pixabay

Bandung – Indonesia tembus posisi tiga klasemen mendali SEA Games 2021. Dengan begitu Kontingen Indonesia panen medali, pada hari Rabu 18 Mei 2022. Per pukul 18:10 WIB

Atlet Indonesia Berpotensi Panen Mendali di SEA Games 2021

Melansir laman Viva.co.id, total Indonesia mengumpulkan medali dengan 36 emas, 46 perak, dan 47 perunggu. Menggusur Singapura (35 emas, 36 perak, dan 42 perunggu) dan Filipina (36 emas, 42 perak, dan 60 perunggu).

Raihan medali emas terbaru diperoleh oleh Ahmad Zigi Zaresta Yuda dari cabang karate. Karate kembali menyumbangkan medali emas melalui nomor kumite 60 kg putra melalui aksi Ari Saputra.

Tim Bulutangkis Indonesia dan Basket akan Bertanding pada Sore Ini

Diketahui sebelumnya, Indonesia meraih medali emas dai cabang panahan. Panahan menyapu bersih di nomor recurve individual.

Pertama adalah nomor recurve individual putri dengan pemanah andalan Rezza Octavia. 

SEA Games 2021 Cabor Kickboxing Sumbang Mendali Emas

Kemudian di nomor individual putra, didapatkan oleh Arif Pangestu Dwi. Dia tampil apik di laga All Indonesian Final melawan Riau Salsabilla Ega Agata dengan skor 6-2.

Dengan ini, tim panah Indonesia berhasil menyapu bersih empat dari lima nomor yang dipertandingkan di hari ini. Dengan kata lain, cabor panahan menyumbang empat emas hari ini.(dul)