Mental Juara Membuat Indonesia Sukses Atasi Tekanan Ekonomi Global, Belajar dari Sepakbola dan BUMN

Erick tohir dan timnas U 22
Sumber :

Viva Bandung –Sekretaris Jenderal Perhimpunan Profesi Pasar Modal Indonesia (PROPAMI) Haryajid Ramela mengakui langkah Erick Thohiri yang selalu menekankan mental juara para pemain Timnas U-22 Indonesia saat mengikuti SEA Games 2023.

Tegas! PSSI Peringatkan Warganet untuk Tidak Rasis Terhadap Suporter Perempuan Timnas Indonesia

Menurutnya , dengan mengedepankan mental juara Timnas U-22 berhasil merebut emas untuk tim sepak bola SEA Games 2023.

Menurut Haryajd, kondisi ekonomi global yang sangat dinamis saat ini menuntut seseorang yang berkompeten dan mampu memotivasi baik atlet maupun masyarakat luas.

Tak Mungkin Shin Tae-yong Naturalisasi David da Silva dan Ciro Alves, Begini Alasannya

Erick tohir dan timnas U 22

Photo :
  • -

“Erick Thohir sudah memberikan bukti nyata sebagai pemimpin yang dapat memberikan motivasi tentang pentingnya arti memiliki mental juara kepada atlet sepak bola. Dan terbukti motivasi yang dilakukan Erick tersebut mampu meningkatkan mental juara dan membawa Indonesia meraih medali emas di cabang sepak bola. Motivasi yang positif seperti yang dilakukan Erick tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia. Sehingga motivasi yang menumbuhkan mental juara bisa diaplikasikan ke berbagai seluk beluk kegiatan masyarakat. Termasuk di industri pasar modal Indonesia dan perusahaan BUMN,”kata Haryajid.

Nonton Pertandingan Sepakbola dan Dapatkan Saldo DANA Gratis, Begini Caranya

Lanjut Haryajid, kehadiran Erick sebagai Menteri BUMN, dinilai Haryajid mampu membawa perusahaan BUMN melalui tekanan ekonomi yang berat akibat berat pandemik Covid 19 dan kondisi geo politik global yang tidak menentu. Prestasi Erick menjadi pemimpin dan membuat BUMN menjadi juara dapat dilihat dari semakin meningkatnya dividen yang diberikan ke negara.

Bahkan ada BUMN yang sebelumnya mengalami tekanan, kini mampu memberikan keuntungan bagi negara. Untuk tahun buku 2022, BUMN bisa menyumbang dividen sebesar Rp 80,2 triliun. Ketika Erik menjabat sebagai Menteri BUMN, dividen BUMN hanya Rp 50 triliun.

Halaman Selanjutnya
img_title