Pengakuan Jujur Pelatih Filipina Usai Dilibas Setengah Lusin Gol oleh Timnas Indonesia U-19

Pelatih Timnas Filipina, Josep Ferre.
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung - Pelatih Timnas Filipina U-19, Josep Ferre mengakui kegagalan anak asuhnya saat bertandingan dengan Timnas Indonesia.

Fantastis! Segini Penghasilan Cristiano Ronaldo dari Akun YouTube Terbarunya

Bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Timnas Indonesia berhasil melibas Filipina 6-0 dalam laga Piala AFF U-19. 

"Ritme Indonesia sangat tinggi, sudah berbeda sejak menit pertama. Saya pikir itu akan jadi laga yang ketat, tetapi kami gagal menangani situasi itu," kata pelatih yang akrab disapa Coco setelah pertandingan di Stadion GBT Surabaya, Rabu malam, 17 Juli 2024. 

Pengamat Sepakbola Bocorkan Alasan Shin Tae-yong Ogah Panggil Elkan Baggott Lagi ke Timnas Indonesia

Josep menyebut kekalahan tersebut lantaran dirinya tidak mengetahui data pemain yang direkrut Timnas Filipina U-19 untuk mengikuti ajang yang diikuti 12 negara tersebut.

"Bagi kami untuk membangun tim U-19, kami tidak punya data pemain dan melakukan scouting sejak awal di seluruh negeri. Ketika Indonesia bermain di Toulon, kami masih mencari pemain. Jadi itu sangat berbeda," ucapnya.

Link Live Streaming Piala AFF U-19: Timnas Indonesia vs Timor Leste

Menurut dia, Indonesia telah berhasil meningkatkan kualitas dan kuantitas para pemain mudanya untuk bersaing di Piala AFF ini. 

"Kami baru memulainya dan akan mencoba mengorganisir sistem kompetisi baru, sistem pengembangan baru untuk menghindari apa yang terjadi sekarang," tutur mantan asisten pelatih Persis Solo musim 2023/2024 itu.

Halaman Selanjutnya
img_title