Argentina Akui Timnas Indonesia Tidak Bisa Diremehkan, Ini Dia Alasannya!

Timnas Argentina Juara Piala Dunia 2022
Sumber :
  • Twitter@FIFAWorlCup

Viva BandungClaudio Tapia, Presiden Federasi Sepakbola Argentina (AFA) menaruh hormat yang besar kepada pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Izinkan Nathan Tjoe-A-On Balik ke Timnas Indonesia U-23, Ini Alasan Heerenveen

Dia menilai bahwa juru taktik asal Korea Selatan ini adalah sosok yang memiliki kemampuan besar dalam mengelola suatu tim sepakbola.

Meskipun peringkat Timnas Indonesia berada jauh di bawah Argentina, Tapia meyakini bahwa Shin Tae-yong yang menjadi pelatih timnas Indonesia bisa menghadirkan perbedaan.

Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23, Erick Thohir: Berkat Suporter

"Indonesia tidak bisa diremehkan. Mereka dilatih oleh Shin Tae-yong yang kami semua tahu kemampuannya," papar Tapia pada wawancara dengan salah satu televisi Argentina,TyC Sport, dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis.

Indonesia bukanlah satu-satunya negara Asia yang akan menghadapi Argentina pada bulan Juni ini. Sebelum berlaga dengan skuad Garuda, mereka akan bermain melawan timnas Australia di China pada tanggal 15 Juni.

Lobi PSSI Sukses, Nathan Tjoe-A-On Bisa Kembali Perkuat Timnas Indonesia U-23 di Perempat Final

Tapia juga menjelaskan bahwa Erick Thohir, ketua umum PSSI menjadi alasan penting mengapa timnas Argentina bersedia datang ke Indonesia untuk pertandingan FIFA Matchday.

Beberapa pihak pun s empat merasa bingung atas keputusan Argentina bermain di Indonesia ini. Timnas Argentina berstatus juara Piala Dunia 2022 dan menjadi peringkat pertama di FIFA. Sementara Indonesia berada di posisi 149 dalam daftar FIFA.

Halaman Selanjutnya
img_title