Raja Sapta Oktohari Akan Kembali Menjadi Pemimpin Komite Olimpiade Indonesia

Kongres NOC Indonesia 2023
Sumber :

Viva Bandung – Raja Sapta Oktohari, kembali terpilih menjadi pemimpin Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) untuk periode 2023-2027. Dia terpilih secara aklamasi dalam kongres yang diadakan pada Jumat, 30 Juni 2023.

Ketua Umum PSSI 2023-2027, Intip Hutang Erick Tohir Selama Setahun

Ini merupakan periode kedua Okto memimpin NOC Indonesia. Menurutnya, ada tiga tantangan yang harus dihadapi untuk meningkatkan prestasi Indonesia di dunia.

Anggaran olahraga merupakan tantangan terbesar sekarang ini. Jumlahnya berada di bawah 0,01% dari APBN.

Jadwal Asian Games Mundur, Federasi Diminta Cermati Skala Prioritas

Okto mengatakan bahwa pihaknya akan terus mendorong agar anggaran untuk olahraga bisa lebih meningkat, seiring dengan target pertumbuhan prestasi.

“Makanya kita dorong. Tadi kita sudah menyampaikan juga inisiatif-inisiatif kepada ketua DPD, kepada Menpora, kita sampaikan bahwa tantangan kita ke depan adalah tentunya peningkatan prestasi itu tidak lepas dari anggaran, dan kita sangat membutuhkan dukungan dari semua pihak,” kata Okto.

Ayo Klik Link DANA Kaget Rp600 Ribu Hari Ini Jumat 26 April 2024, Langsung Cair

Anggaran juga tidak lepas dari Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang menurut Okto harus bisa fleksibel dan menyesuaikan dengan dinamika yang ada.

“Dan program DBON itu harus fleksibel dan tadi sudah disepakati oleh menpora bahwa tidak ada yang fixed. Jangan ada yang diam di zona nyaman karena semuanya harus berkompetisi, promosi dan degradasi itu merupakan keharusan untuk memastikan prestasi olahraga Indonesia semakin meningkat,” ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title