Ini Harapan Menpora Dito Ariotedjo di FORNAS VII 2023

Menpora RI, Dito Ariotedjo
Sumber :
  • VIVA.co.id

Viva Bandung – Festival Olahraga Masyarakat (FORMAS) VII 2023 akan segera dilaksanakan. Rencananya, acara ini diafakan di Kabupaten Bandung pada 2-9 Juli 2023.  Adapun tema yang diangkat adalah "Merajut Potensi Olahraga Masyarakat Menuju Sukses Indonesia Bugar 2045".

Belum Ada Kejelasan Terkait Perpanjang Kontrak Shin Tae-young, Begini Kata Menpora

Ada sekitar 20 ribu pegiat olahraga dari 38 provinsi di Indonesia yang akan mengikuti kegiatan FORNAS VII 2023 ini. Mereka yang terlibat dari seluruh lapisan dan usia.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo sangat mengapresiasi partisipasi dari masyarakat. Terlihat mereka terus tergerak untuk melakukan olahraga agar kebugaran terjaga.

Real Count Pilpres Terbaru Kabupaten Bandung: Suara Ganjar-Mahfud Semakin Terpuruk

Selain dengan kebugaran yang tumbuh tersebut, Menpora Dito juga menyebut akan menguatkan etos kerja serta produktivitas, sekaligus akan mendorong lahirnya olahraga prestasi, serta meningkatkan kemandirian ekonomi masyarakat.  

"Olahraga rekreasi ini memiliki peran positif untuk meningkatkan kemauan dan keinginan masyarakat untuk bergerak. Jika dimulai dari lingkungan terkecil, mereka gemar berolahraga, maka kesadaran masyarakat untuk berolahraga semakin tinggi," ujar Dito, Sabtu 1 Juli 2023.

Real Count KPU Terkini di Kabupaten Bandung: Suara Prabowo-Gibran Tak Terbendung

"Selain meningkatkan indeks kebugaran masyarakat Indonesia, anak-anak muda yang gemar berolahraga pun nantinya bisa mendorong diri mereka menjadi calon-calon atlet masa depan Indonesia. Yang terpenting, ini menjadi bagian dari kampanye Kemenpora yang tak hanya olahrasa dan olahkarya, tetapi juga olahraga," imbuhnya.

Pertandingan FORNAS VII 2023 ini dihelat di 37 venue pertandingan yang tersebar di empat wilayah di Kabupaten Bandung, yakni Kecamatan Kutawaringin, Kecamatan Soreang, Kecamatan Rancabali dan Kecamatan Margahayu.

Halaman Selanjutnya
img_title