Seleksi Timnas Indonesia U-17 Memakai Skema Promosi-Degradasi

Timnas U-17
Sumber :

Viva Bandung – Bima Sakti, Pelatih kepala Timnas Indonesia U-17, menyebutkan, skema promosi-degradasi dari seleksi timnas Indonesia U-17 dipakai untuk memberikan kesempatan kepada pemain lain.

Benarkah Tidur saat Puasa Bisa Mendapat Pahala? Simak Penjelasan Ulama

Ada 33 pemain tim nasional U-17 Indonesia yang menjalani latihan uji coba internal menjelang seleksi pemain yang akan memakai skema promosi-degradasi di Lapangan A Komplek Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Rencananya kami ada skema seleksi promosi-degradasi karena ingin mencoba memberi kesempatan dari para pemain yang mengantri, termasuk yang dari luar saat ini begitu banyak," kata Bima Sakti setelah latihan, Sabtu 15 Juli 2023.

Tak Terima Dibohongi, Hercules Tantang Balik Abah Jawara Garut Duel di GBK

Para tim pelatih Timnas U-17 akan menilai setiap pemain yang disesuaikan dengan performa dan kriteria yang dibutuhkan.

"Saya akan memilih pemain yang terbaik dan sesuai kriteria yang saya tentukan. Kalau memang mereka bagus dibandingkan pemain-pemain yang sudah ada ya akan saya ambil kalau enggak lebih baik kami ambil anak-anak dari lokal yang telah berjuang di akademi dan SSB," ungkap Bima Sakti.

Selain Ghisca Debora, Ada Penipu Lain Tiket Konser Coldplay di Tangerang Raup Untung Rp 170 Juta

Bima Sakti juga mengatakan agar para pemain yang mengikuti proses seleksi akan dinilai dan dapat dipulangkan setiap Minggunya.

"Setiap minggunya dari awal ada 34 pemain, ada yang dipulangkan, lima nanti ada yang masuk. Ini artinya mereka harus mengembangkan kemampuan mereka," kata Bima Sakti yang menjadi asisten pelatih timnas Indonesia saat menyabet medali emas SEA Games 2023 itu.

Halaman Selanjutnya
img_title