Menpira Dito Puji Penyelenggaraan IBL 2023 ketika Serahkan Piala kepada Prawira Bandung

IBL 2023
Sumber :

Viva Bandung – Sukacita pencinta basket Bandung melambung tinggi setelah klub Prawira Harum Bandung berhasil memenangkan laga final kedua melawan Pelita Jaya Bakrie dengan skor 63-58 pada Sabtu, 22 Juli 2023 lalu.

Belum Ada Kejelasan Terkait Perpanjang Kontrak Shin Tae-young, Begini Kata Menpora

Piala IBL 2023 ini dibawa oleh legenda basket Bandung, Firmansyah kepada Menpora Dito Ariotedjo untuk diserahkan kepada sang kapten tim, Reza Guntara. Menpora dengan didampingi gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, ketua umum PP Perbasi, Danny Kosasih, dan Direktur Utama IBL, Junas Miradiansyah.

Keberhasilan Prawira Bandung ini mengembalikan sejarah bola basket di Bandung ketika terakhir kali Panasia Indosyntec menjadi juara nasional Indonesia pada tahun 1998.

Biodata Menpora Dito Ariotedjo Alumni HMI dan Pernah Menjabat di BEM FH Universitas Indonesia

Melalui pertandingan ini, beberapa pejabat menghadiri langsung, salah satunya Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo. Dia merasa takjub dengan antusias pertandingan Final IBL 2023 ini. 

"Ini membangkitkan atmosfer bola basket di Indonesia ya. Hari ini kita merasa senang, Prawira Bandung di mana sudah 25 tahun terakhir juara basket ini," ujar Dito.

Profil Menpora Dito Ariotedjo Aktivis AMPI dari Partai Golkar

Dito juga ikut menyerahkan langsung piala IBL 2023 pada Prawira Harum Bandung. Menurutnya, laga kali ini menjadi semangat baru dalam dunia basket Indonesia, dan berdampak luas. 

"Jadi ini suatu energi baru, dan saya yakin ini akan berdampak seluruh sistem basket di Indonesia," ucapnya. Gelaran IBL 2023, dirasakan Dito sudah berjalan dengan maksimal.

Halaman Selanjutnya
img_title