Arkhan Kaka Tidak Menghadiri TC Timnas Indonesia U-17, Ini Alasannya

Arkhan Kaka
Sumber :

Viva Bandung – Arkhan Kaka tidak mengikuti pemusatan pelatihan (TC) timnas karena ada kesepakatan dengan klub Persis Solo untuk kembali setelah menjalani pemusatan pelatihan selama dua minggu.

5 Pemain Irak U-23 Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia U-23 Jelang Perebutan Juara Ketiga Piala Asia

Menurut Bima Sakti, pelatih Timnas Indonesia U-17, Arkhan Kaka tidak mengikuti pemusatan pelatihan (TC) karena harus kembali membela Persis Solo.

"Iya terkait (Arkhan) Kaka, kami kemarin sudah komitmen dengan Persis Solo bahwa Kaka akan dipanggil selama dua minggu untuk TC," kata Bima Sakti usai memimpin sesi latihan timnas Indonesia U-17 di Lapangan A, komplek Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis 27 Juli 2023.

Link Live Streaming Pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Irak Piala Asia U-23 2024 Malam Ini

Pelatih itu juga mengatakan bahwa selama dua minggu, semua pemain yang menjalani pemusatan pelatihan sangat penting karena ada tes kesehatan, tes fisik, dan psikotes.

"Dua minggu awal sangat penting buat Kaka dan juga pemain yang lain, karena di awal TC kami melakukan beberapa tes, termasuk tes kesehatan, kemudian tes, tes fisik, kemudian psikotes juga. Jadi mereka harus melewati itu dulu. Hasilnya sudah ada dan setelah selesai dua minggu, kami kembalikan (Kaka) ke klub," ungkap Bima.

2 Skenario Peluang Timnas Indonesia U-23 Menuju Olimpiade Paris 2024

Bima Sakti menampik bahwa Arkhan Kaka dicoret dari timnas. Pasalnya selain Kaka, juga ada Sulthan Zaky yang akan bergabung kembali ke klubnya PSM Makassar.

"Bukan dicoret. Karena memang sebenarnya si Zaky juga akan dikembalikan ke klub. Tapi sementara ini Zaky masih disini," kata Bima.

Halaman Selanjutnya
img_title