Skuad Badminton Indonesia Siap Mengguncang Lapangan Kejuaraan Dunia 2023

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Sumber :
  • Claus Fisker/Ritzau Scanpix via AP

Viva Bandung – Para pemain bulutangkis Indonesia berlatih dengan optimal dan penuh semangat, walaupun hanya satu jam. Latihan tersebut guna persiapan menjelang turun bertanding pada kejuaraan dunia 2023 di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, pada 21-27 Agustus 2023.

5 Fakta Menarik Kemenangan Ginting atas Axelsen di All England 2024

Tim Merah Putih ini berlatih di practice hall yang ada di kawasan Stadion Brondby pada Sabtu, 19 Agustus 2023. Tempat latihan itu ditempuh sekitar setengah jam dengan bus dari hotel. Latihan dimulai pukul 09.00 pagi.

Di sini ada tujuh lapangan yang bisa dipakai berlatih. Dua lapangan dipakai tim Jerman. Sementara lima lapangan bisa dimanfaatkan masing-masing sektor tim Garuda berlatih.

Viktor Axelsen Dikalahkan Tunggal Putra India di Kejuaraan Dunia 2023

"Hari ini kita bisa berlatih untuk pertama kali. Semoga semua bisa memikul tanggung jawab besar dengan latihan semaksimal mungkin di sini. Semoga  latihannya bisa maksimal untuk meraih hasil terbaik setelah di turnamen-turnamen sebelumnya kita belum berhasil," ujar Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky saat membuka sesi latihan pagi.

Rionny mengatkaan bahwa persiapan selama dua-tiga hari sebelum bertanding di kejuaraan dunia harus dioptimalkan dengan baik. Harapannya, dengan latihan berkualitas, pemin dapat tampil dengan optimal ketika turun berlaga pada Senin, 21 Agustus mendatang.

Fakta Menarik dari Duel Panas Jonatan Christie dengan Lee Zii Jia di Kejuaraan Dunia 2023

Selain di practice hall, Indonesia juga akan mendapat jatah berlatih di main hall di Royal Arena, pada Sabtu sore. Oleh panpel, Jonatan Christie dkk., diberi sesi latihan di dua lapangan selama 90 menit mulai jam 16.00.

Sebelum memulai latihan teknik perdana, semua pemain menjalani latihan pemanasan dan kelincahan lebih dahulu dengan ceria dan semangat. Pelatih fisik Yansen Alpine, memimpin latihan ini. Setelah itu, baru dilanjutkan latihan teknik sesuai sektornya masing-masing.

Halaman Selanjutnya
img_title