Keributan Final SEA Games 2023 Hantui Semifinal Piala AFF U-23 Thailand Lawan Indonesia

Timnas Indonesia U-22 Raih Emas SEA Games 2023
Sumber :
  • Instagram @pssi

Viva Bandung – Indonesia akan kembali bertemu dengan Thailand di semifinal Piala AFF U-23 2023 di Rayong Provincial Stadium pada Kamis, 24 Agustus 2023. Keributan pada momen final SEA Games 2023 pun membayangi laga ini.

Media Asing Soroti Timnas Indonesia, Diprediksi Lampaui Thailand dan Vietnam

Dalam final SEA Games 2023, Indonesia mengalahkan Thailand. Namun dalam pertandingan tersebut, terjadi adu jotos antara kedua tim yang melibatkan pemain serta staf.

Beberapa pemain SEA Games 2023 yang main juga di Piala AFF U-23 kali ini. Issaro Sritaro, pelatih Thailand ditanya mengenai langkahnya untuk memenangkan pemain supaya tidak terbayang pada momen sebelumnya.

Selain Indonesia, Seluruh Wakil Asean Alami Kekalahan Tragis pada Babak Penyisihan Grup

Baginya itu bukanlah suatu masalah. Karena ini pertandingannya berbeda ajang. Tapi dia memahami, para pemain Thailand U-23 pasti ada yang merespons duel melawan Indonesia U-23 dengan emosional.

"Saya yakin itu sudah lewat karena pertandingannya berbeda. Dan saya menyadari pertandingan ini akan jadi emosional bagi pemain karena mereka mau menampilkan yang terbaik," kata Issara Sritaro dalam konferensi pers jelang laga, Rabu 23 Agustus 2023.

20 Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Sederhana Tapi Penuh Makna

Baik Thailand dan Indonesia turun ke Piala AFF U-23 dengan skuad SEA Games 2023 yang tidak 100 persen. Meski begitu, Issara menegaskan anak asuhnya akan coba menampilkan yang terbaik.

"Sekarang Indonesia dan Thailand tidak dalam skuad penuh. Tapi saya percaya para pemain akan bersaing dengan kemampuan 100 persen," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title