Setelah Dapat Catatan dari FIFA, Stadion Manahan Solo Berbenah untuk Piala Dunia U-17

Stadion Manahan
Sumber :

Viva Bandung – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka segera menindaklanjuti beberapa catatan hasil pengecekan tim FIFA menjelang Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan Solo pada Senin, 28 Agustus 2023. Adapun catatan yang menjadi tanggung jawab Pemkot di antaranya furniture, kamera CCTV, dan lainnya.

Jelang Timnas U-23 Hadapi Laga Semifinal, Pelatih Arab Saudi Bongkar Kekuatan Uzbekistan U-23

"Ya nggak apa-apa (ada sejumlah catatan dari FIFA) segera dipenuhi. Itu biasa, furniture dan segala macam agar segera dipenuhi saja," kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Selasa, 29 Agustus 2023.

Menurut putra sulung Presiden Joko Widodo ini, selain menjadi tanggung jawab pemkot Solo, ada beberapa kekurangan yang menjadi catatan FIFA juga menjadi tanggung jawab Kementerian PUPR. Dia optimis pengerjaan fasilitas yang menjadi catatan ini akan selesai tepat waktu.

Media Asing Soroti Timnas Indonesia, Diprediksi Lampaui Thailand dan Vietnam

"Pokoknya yang kurang kemarin akan ditambahi ya. Ada yang dari Pemkot Solo,ada yang dari PUPR. Tenang aja," ucapnya.

Untuk mengerjakan sejumlah fasilitas yang masih kurang itu juga sudah dijadwalkan. Ada agenda pertandingan babak kualifikasi Piala Asia U-23 2023 di Stadion Manahan pada September 2023 juga tidak akan mengganggu proses pengerjaan fasilitas tersebut.

MNC Group Ancam Pidana Bagi Siapapun yang Melanggar Hak Siar AFC Cup 2024

"Nggak, nggak mengganggu karena sudah dijadwalkan. Ya (pengerjaan) sumur dalam dan lain-lain pada Oktober wis steril. Tenang aja," ujar dia.

Seperti diketahui rombongan FIFA didampingi Wakil Ketua Umum PSSI Ratu Tisha melakukan inspeksi di Stadion Manahan, Solo yang merupakan salah satu venue untuk pertandingan Piala Dunia U-17. Pengecekan selama hampir empat jam itu itu meliputi kondisi lapangan, tribun,hingga kawasan di luar stadion tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title