Sang Ibu Mogok Makan dan Mengunci Diri, Presiden RFEF Luis Rubiales Terpojok

Presiden Sepakbola Spanyol
Sumber :

Viva Bandung – Luis rubiales, Presiden Federasi Sepakbola Spanyol semakin terpojok setelah kontroversi cium bibir pemain timnas wanita Spanyol, Jennifer Hermoso. Tidak hnya dalam negeri mendapat desakan mundur, tetapi juga dari FIFA.

Media Korsel Soroti Shin Tae-young, Sebut Sebagai Pahlawan Sepakbola Indonesia

Luis Rubiales mencium bibir Jennifer Hermoso ketika merayakan kemenangan di Piala Dunia Wanita 2023. Awalnya dia mengatakan itu dilakukan karena persetujuan dua pihak.

Namun dia mengaku tidak mau mendapatkan ciuman tersebut. Alhasil banyak kecaman yang diberikan kepada Rubiales karena dianggap berbohong sejak awal.

Semakin Mendunia, FIFA Kini Terang-terangan Puji Timnas Indonesia

Karena situasinya sudah tak baik, FIFA akhirnya membuat keputusan. Mereka menjatuhkan sanksi kepada Rubiales untuk tidak terlibat dalam urusan sepakbola dalam tiga bulan ke depan.

Memang keputusan tersebut belum final. Komite Disiplin FIFA masih melakukan investigasi dan kajian. Rubiales sendiri masih diperbolehkan mengajukan banding.

5 Klub Indonesia Kena Hukum FIFA Larangan Transfer, Ada Nama Persija Jakarta

Mengutip BBC Sport, Angeles Bejar, ibu dari Rubiales mengunci diri di gera Divina Pastora, tempat sang anak dibersarkan. Dia melakukan mogok makan karena merasa anaknya diperlakukan secara tidak manusiawi.

"Perburuan tidak manusiawi dan berdarah yang mereka lakukan terhadap anak saya adalah sesuatu yang tidak pantas diterima," kata Angeles Bejar.

Halaman Selanjutnya
img_title