Apriyani/Fadia Kalah di Perempat Final China Open 2023 Akui Kehebatan Korea Selatan

ganda putri indonesia siti fadia silva ramadhantiapriyani rahayu kanan
Sumber :
  • Viva Grup

BandungGanda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, mengatakan tidak ingin patah semangat meski terhenti di perempat final China Open 2023, Jumat (8/9/2023). 

Kata Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23

Apri/Fadia kalah dari pasangan Korea Selatan Baek Ha Na/Lee So Hee di partai perempat final yang digelar di Olympic Sports Center Gymnasium Changzhou dalam drama rubber game 15-21, 21-18, 10-21. 

“Alhamdulillah tetap bersyukur walau terhenti di babak perempat final karena kami merasa permainan kami lebih enak, lebih nyaman, lebih lepas, dan saling percaya satu sama lain. Semangat ini yang mau kami bawa terus di pertandingan-pertandingan ke depan,” kata Apriyani, dikutip dari keterangan tertulis PBSI.

Rekor Baik Korea Selatan Dihancurkan Shin Tae-yong

Mengenai jalannya pertandingan, Apriyani mengakui di gim pertama, ia dan Fadia kesulitan mengimbangi pola permainan lawan. 

“Mereka memanjangkan bola lalu menyergap kami di permainan depan. Di gim kedua, giliran kami yang mengandalkan pola permainan seperti itu dan berhasil,” ujar Apriyani. 

Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23, Erick Thohir Buka Suara

“Di gim ketiga memang kami akui faktor fokus pikiran sudah menurun, kami kelelahan,” ujarnya menambahkan. 

Peraih medali emas Olimpiade 2020 Tokyo itu melanjutkan, fokus pikiran inilah yang akan menjadi salah satu hal untuk diperbaiki ke depannya.

Halaman Selanjutnya
img_title