Shin Tae-yong Membuat Ucapan Jose Maurinho Tentang Timnas Indonesia Jadi Kenyataan

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong
Sumber :
  • pssi.org

Viva Bandung – Jose Maurinho pernah mengatakan bahwa bakat dan talenta pemain bukanlah fakor utama keberhasilan suatu tim. Dia memberikan mmasukan kepada Timnas Indonesia pada tahun 2013 lalu. Saat itu, Maurinho menjadi manajer Chelsea yang menghadapi Indonesia All Star.

Rekor Baik Korea Selatan Dihancurkan Shin Tae-yong

Dalam pertandingan itu, Chelsea tampil dengan sangat dan menggullung Indonesia All Star dengan skor 8-1.

Setelah pertandingan, pelatih yang kini bersama AS Roma itu memberikan saran agar para pemain Indonesia bermain dengan penuh semangat dan kebanggaan.

Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23, Erick Thohir Buka Suara

"Saya pikir tim Anda (Indonesia) harus bermain dengan semangat tinggi. Itu adalah cara yang terbaik untuk membuat tim Anda lebih baik," kata Mourinho ketika itu.

"Bermain dengan kebanggaan membela tim nasional dan mewakili negara Anda. Jika Anda sudah memiliki itu, maka Anda akan lebih kuat dari kemampuan sebenarnya. 

Jelang Laga Perempat Final, Pemian Korea Selatan Ini Jadi Momok Menakutkan Bagi Timnas Indonesia

"Bahkan, jika tak punya potensi yang bagus karena lawan Anda kuat. Jika Anda bisa bermain dengan kebanggaan, maka Anda bisa lebih baik," ucap Mourinho.

Sekarang, yang diucapkan Maurinho pun jadi kenyataan. Dengan Shin Tae-yong, Timnas Indonesia bermain dengan cara berbeda. Semangat juang dan pantang menyerah terlihat jelas dalam jiwa para pemain.

Halaman Selanjutnya
img_title