Kecewa Dengan Kekalahan, Kapten Timnas Vietnam Enggan Bersalaman

Pemain Timnas Indonesia U-16
Sumber :
  • Instagram @pssi

Bandung – Kekecewaan berat dialami kapten Timnas Vietnam U-16 Nguyen Cong Phuong. Ia sampai enggan bersalaman dengan pemain Timnas Indonesia saat prosesi pengalungan medali Piala AFF U-16 2022. 

Gawat! Pelatih Korea Selatan Kritik Shin Tae-young di Timnas Indonesia, Puji Park Hang-seo

Dilansir dari viva.co.id, situasi tidak mengenakan itu terjadi saat pengalungan medali kepada Vietnam, Kapten mereka Cong bertindak tidak sportif dengan tak menyalami  pemain Timnas Indonesia yang jadi pagar kehormatan menuju podium. 

Saat itu TTimnas Garuda Muda berbaris di kedua sisi jalan menuju panggung dengan membentuk barisan. Hanya saja, Cong yang bertindak sebagai kapten Vietnam yang memimpin rekan-rekannya ke podium tidak memberikan tangan kepada pemain Indonesia.

Nasib Malang Vietnam Usai Dipecundangi Timnas Indonesia, Kini Kembali Dapat Kabar Buruk

Berbeda dengan Cong yang malam itu terlihat galau, dengan tatapan kosong lurus ke depan. Kiper Vietnam  Pham Dinh Hai malam itu tetap menunjukan rasa sportivitasnya dengan menjabat tangan Pemain Timnas Indonesia atau Garuda Muda.

Dari hasil laga final AFF U-16 2022, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat, 12 Agustus 2022. Indonesia menang dengan skor 1-0 atas Vietnam.

Philippe Troussier Bongkar Borok Vietnam Usai Dipecat, Puji Timnas Indonesia

Gol yang dicetak Muhammad Kafiatur Rizky, menit injury time di babak pertama menjadi penentu gelar juara  Indonesia di AFF 2022. (hru)