Jokowi Minta Stadion Untuk Piala Dunia U-20 Direnov Standar FIFA

Piala Dunia U-20 Indonesia 2023
Sumber :
  • Pinterest

BANDUNG - Presiden RI Joko Widodo memerintahkan Menteri Pemuda dan Olah Raga Zainudin Amali dan menteri terkait untuk memperbaiki Stadion Si Jalak Harupat dan 5 stadion lainnya agar sesuai standar FIFA. Hal ini dilakukan agar pelaksanaan Piala Dunia U-20 berjalan lancar dan maksimal.

Fantastis! Segini Nilai Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia hingga 2027

Perintah itu disampaikan dalam rapat kabinet terbatas tentang persiapan Piala Dunia U-20 2023 di Istana Kepresidenan Jakarta Kamis, 8 September 2022 yang dihadiri juga Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Hal ini dibenarkan oleh Zainudin Amali saat dimintai keterangan seusai rapat terbatas tersebut. Menurut Menpora, Presiden RI Joko Widodo memberikan arahan kepada jajaran terkait untuk segera memenuhi kualifikasi dan standar yang telah ditentukan oleh FIFA.

Sukses Nahkodai Timnas Indonesia, PSSI Resmi Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

Ketua PSSI Mochamad Iriawan

Photo :
  • istimewa

"Para menteri terkait diminta segera melakukan langkah-langkah sesuai apa yang diminta oleh FIFA supaya menjadi standar. Misalnya perbaikan rumput, kemudian perbaikan-perbaikan penerangan yang tadinya sudah siap, tetapi karena penundaan itu maka ada kekurangan-kekurangan," ujar Zainudin Amali dalam keterangannya, Kamis 8 September 2022.

Dewan Kehormatan PDIP Sebut Gibran Rakabuming Raka Sudah Keluar dari Partai

Seperti diketahui ada 6 stadion yang dipersiapkan Indonesia untuk Piala Dunia U-20 tersebut. Selain Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung, ada pula Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta, Stadion Manahan di Solo, Stadion Jakabaring Palembang, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, dan Stadion I Wayan Dipta di Gianyar Bali.

Halaman Selanjutnya
img_title