Anak Wartawan Subang Raih Medali Emas di Kejurnas Tadjimalela

Pesilat cilik asal Kabupaten Subang, Cassanova Diya Erospri
Sumber :
  • Dok Bandung.viva.co.id

Bandung – Pesilat cilik asal Kabupaten Subang, Cassanova Diya Erospri, raih medali emas di ajang  Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tadjimalela Cup 2022  yang digelar pada 9-11 September 2022.

Terkuak! Perselingkuhan Guru dan Murid SMA di Subang Ternyata Pernah Dibongkar Istri Sah

Bocah usia sembilan tahun itu berhasil meraih juara satu  setelah bertanding dalam kompetisi tersebut. Anak dari pasangan Yugo Erospri dan Diana Susilawati itu mulai menekuni latihan silat sejak Cassanova duduk di kelas 1 SD

"Bakatnya memang mulai terlihat sejak kelas  1 SD. Dia memang suka bermain olahraga fisik, ya jadi saya salurin aja. Alhamdulillah ternyata memang cocok salurannya," ujar Ayah pesilat cilik itu yang bekerja menjadi wartawan Pasundan Ekspres di Kabupaten Subang.

Parah! Oknum Guru Olahraga Selingkuh dengan Murid SMA di Subang: Saling Peluk hingga Pegangan Tangan

Menurut sang ayah, memang tak mudah untuk membaca potensi dan bakat anak. Namun kuncinya agar si anak bisa berprestasi dalam menekuni bakatnya, memang tak lepas dari sokongan dan bimbingan dalam keseharian.

"Memang selama dua bulan terakhir untuk persiapan Kejurnas 2022. Saya memacu latihan anak saya. Termasuk dukungan waktu, tenaga, dan pikiran. Alhamdulillah setelah meraih medali emas ini. Saya akan terus pantau dan genjot agar si anak bisa berprestasi di kejurnas-kejurnas  berikutnya," papar sang Ayah.

Tidak Cukup Satu Istri, Oknum Guru di Subang Selingkuh dengan Murid SMA Kelas 12

Untuk mengejar target prestasi, pesilat cilik yang kerap disapa Opa itu memang rutin berlatih tiga kali dalam seminggu.  Namun untuk target kompetisi, jadwal latihan diperketat menjadi empat kali seminggu.

"Intinya saya tidak memaksakan, namun hanya mendorong motivasi dan minatnya dalam apapun yang digemari," ujar yugo.

Halaman Selanjutnya
img_title