Liga 1 Diliburkan Sepekan Usai 129 Orang Tewas di Laga Maut Arema

Kerusuhan Arema FC dan Persebaya
Sumber :
  • VIVA

BANDUNG - PT Liga Indonesia Baru selaku operator Liga 1 menghentikan jadwal pertandingan selama satu minggu ke depan, seiring dengan insiden yang menimbulkan ratusan korban jiwa dalam laga Arema kontra Persebaya, Sabtu 1 Oktober 2022.

Berhasil Masuk Final Setelah Penantian 10 Tahun, Ini Harapan Legenda Persib Bandung

“Kami prihatin dan sangat menyesalkan peristiwa tersebut. Kami ikut berdukacita dan semoga ini menjadi pelajaran berharga bagi kita semua,” kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, Minggu dini hari WIB 2 Oktober 2022, dilansir dari viva.co.id.

Menurutnya, keputusan itu diberlakukan setelah mendapat arahan dari PSSI. Jeda sepekan ini dilakukan untuk berbelasungkawa dan proses investigasi yang dilakukan PSSI.

Penantian 10 Tahun, Djadjang Nurdjaman Optimis Persib Bisa Juara Liga 1

Liga 1

Photo :
  • Pinterest

Dari halaman resmi viva, kericuhan yang mengakibatkan ratusan orang melayang itu dipicu karena kekecewaan suporter atas kekalahan tipis Arema FC dari Persebaya, 2-3.

Lolos Final Liga 1, Pelatih Persib Harap Dukungan Bobotoh Demi Jemput Asa Juara

Suporter tuan rumah yang tak terima dengan kekalahan itu langsung menggeruduk ke lapangan, begitu pertandingan usai. Mereka melakukan aksi pelampiasan kekesalan karena tim yang didukungnya harus kalah dari Persebaya.

Sontak pertikaian antara suporter dan kepolisian tak terelakan. Hingga gas air mata pun dilontarkan pihak kepolisian ke kubu suporter di area lapangan dan tribun.

Halaman Selanjutnya
img_title