Peran Pemain Muda Jadi Kunci Kemenangan Persebaya di Anniversary Game

Pemain Persebaya, Mohammed Rashid menyundul bola
Sumber :
  • Persebaya.id

VIVA Bandung – Kemenangan Persebaya 2-0 melawan Persibo Bojonegoro dalam anniversary game tidak terlepas dari peran pemain muda. Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo Sabtu (29/6/2024), skuad bajol ijo tampil percaya diri meskipun pada babak pertama cukup sulit membobol gawang Persibo.

Wahyudi Hamisi Akhirnya Minta Maaf Usai Tendang Kepala Pemain Persebaya Bruno Moreira

Dua gol kemenangan Persebaya diciptakan pada babak kedua oleh Mohammed Rashid pada menitr ke-70 dan Bruno Moreira pada menit ke-86. Dua gol tersebut lahir dari assist dua pemain muda.

Gol Rashid berawal tendangan penjuru Andre Oktaviansyah yang berusia 21 tahun. Umpan lambung Andre berhasil diarahkan Rashid ke tiang jauh dan tidak mampu diantisipasi oleh kiper Persibo. Gol Rashid itu memecah kebuntuan Persebaya yang pada babak pertama bermain imbang 0-0. Banyak peluang emas tercipta, namun beberapa bola membentur tiang dan tidak terjadi gol. 

Jadi Korban Persiapan Piala Dunia U-17, Persebaya Geram

Gol kedua Bruno, berawal dari umpan cut back Alfan Suaib yang baru berusia 20 tahun. Masuk pada menit ke-54 menggantikan Oktafianus Fernando, Alfan langsung mengancam barisan pertahanan Persibo. Pada menit ke-68 akselerasinya diakhiri dengan tembakan keras jarak jauh. Namun, masih berhasil di blok kiper Persibo. Lalu, pada menit ke-75 Alfan melakukan tusukan di sisi kanan. Ia lepas dari kawalan lalu melepaskan umpan manis ke Bruno yang mampu dimaksimalkan untuk mencetak gol.

Kemenangan itu menjadi bekal positif untuk Persebaya. Bukan skor, melainkan perkembangan kondisi pemain yang sudah cukup baik. Paul Munster melakukan banyak rotasi pada babak kedua. Termasuk memasukkan Francisco Rivera pada ujung pertandingan. Meski hanya beberapa menit, Rivera setidaknya merasakan atmosfer pertandingan di Gelora Bung Tomo yang dihadiri 40 ribu penonton. 

Enzo Sternal Banjir Dukungan Netizen Usai Dicoret dari Timnas Prancis