Cedera Patah Tulang, Zalnando Harus Absen Selama Empat Bulan

Bek kiri Persib Bandung Zalnando
Sumber :
  • persib.co.id

BANDUNG - Zalnando kemungkinan harus menyelesaikan Liga 1 2022/2023 lebih cepat dari rekan-rekannya. Cedera patah tulang di bagian kaki kirinya membuat Zalnando kemungkinan absen hingga 16 minggu atau empat bulan ke depan.

Persib Bandung Gagal Memetik Kemenangan Atas Persita, Bojan Hodak Ungkap Penyebabnya

Meskipun berat menerima kenyataan tersebut, pemain bernomor punggung 27 ini tetap mencoba sabar dan tegar. Ia mencoba menerima semua yang dialaminya dan menjalani pemulihan dengan sabar. Sebab, ini adalah sebuah ketetapan dari Tuhan Yang Maha Esa.

“Ini adalah cedera terburuk selama karier sepakbola saya. Patah tulang dan harus absen lama. Tapi ini risiko pekerjaan saya dan sudah takdir-Nya,” ujar Zalnando dikutip dari situs resmi Persib pada Minggu 18 Desember 2022.

Jelang Hadapi Persita Tangerang, Ini Wanti-wanti Bojan Hodak

Zalnando awalnya tak menyangka apa yang didapatkannya ketika menghadapi Dewa United dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan, Solo, 14 Desember 2022 akan separah ini. Ia mengira hanya dislokasi biasa, tidak perlu hingga operasi bahkan pemulihan lama.

Pemain Persib Zalnando usai menjalani operasi

Photo :
  • Persib.co.id
Kontrak Habis, David Da Silva Tetap Ingin Latihan Bersama Persib Bandung

Saat kejadian, ia sempat melihat kakinya memang mengalami dislokasi. Zalnando sempat mencoba menggerakan kaki dan berhasil. Itu menjadi hal yang menurutnya ini cedera biasa. Bahkan saat itu juga bisa melanjutkan pertandingan.

“Tapi setelah berhasil direposisi, saya coba berdiri dan cukup yakin bisa kembali melanjutkan pertandingan. Tapi, Pak Dokter (dr. Rafi Ghani) bilang ini harus ke rumah sakit segera, dan ternyata setelah dicek ada tulang yang patah,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title