Pelatih Penjaga Gawang Persib Luizinho Passos Ucapkan Duka Kepada Pele

Pelatih penjaga gawang Persib Passos
Pelatih penjaga gawang Persib Passos
Sumber :
  • Persib.co.id

BANDUNG – Pesepakbola legenda asal Basil Edson Arantes do Nascimento atau yang lebih dikenal Pele tutup usia. Kepergian Pele di usia 82 tahun menyisakan duka sangat mendalam khususnya untuk masyarakat Brasil.

Hal yang sama juga dirasakan pelatih penjaga gawang Persib asal Brasil, Luizinho Passos.

“Ini duka yang sangat mendalam bagi negara saya, Brasil. Pele adalah raja dan cinta kami di dunia sepakbola,” ungkap Passos dilansir dari situs resmi Persib pada Sabtu, 31Desember 2022.

Meskipun Pele telah tiada, Passos menilai nama besar dan jasa mantan bintang Santos dan New York Cosmos ini akan terus dikenang.

“Kami sebagai warga Brasil sangat menghormati seorang Pele. Dunia tengah bersedih atas kepergiannya, tapi dia akan tetap hidup abadi di hati kami,” lanjutnya.

Menurut Passos, Pele merupakan figur penting dalam perkembangan sepakbola dunia. Passos pun tak segan menyebut Pele sebagai satu-satunya persepakbola yang sangat cerdas.

“Pele adalah segalanya bagi kami dan sepakbola dunia. Ia menginspirasi banyak orang. Banyak pesepakbola yang pintar tapi Pele adalah rajanya (sepakbola),” tuntasnya