Oknum Bobotoh Bikin Persib Kembali Didenda Rp50 Juta

Bobotoh Persib
Sumber :
  • Twitter Persib

VIVA BANDUNG – Persib Bandung kembali mendapat hukuman berupa denda sebesar Rp50 juta dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Viral! Bung Towel Dilempari Botol Usai Nobar Pertandingan Timnas Indonesia vs Filipina

Hukuman tersebut diberikan kepada tim berjuluk Maung Bandung ini karena terjadi pelemparan oleh oknum suporer saat menjamu PSS di area tribun selatan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pada hari Minggu, 5 Februari 2023 lalu.

Hukuman tersebut dijatuhkan oleh Komite Disiplin PSSI dalam sidangnya yang digelar pada hari Selasa, 7 Februari 2023 lalu. Sidang tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Komdis PSSI, Irjen Pol (Purn) Drs. Erwin TPL Tobing.

Suami Istri Anggota Polisi Lakukan Penipuan Seleksi Masuk Polri di Subang, Korbannya Anak Petani

Dalam salinan keputusan Komite Disiplin PSSI bernomor 099/L1/SK/KD-PSSI/II/2023 tersebut disebutkan, bahwa telah terjadinya aksi pelemparan botol air mineral yang dilakukan oleh oknum suporter Persib ke arah suporter PSS Sleman di area tribun selatan itu diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran kode disiplin.

"Merujuk kepada Pasal 70 Ayat 1, Ayat 4 dan Lampiran 1 Nomor 5 Kode Disiplin PSSI Tahun 2018, Klub Persib dikenakan sanksi denda sebesar Rp 50.000.000,- (lima puluh juta rupiah)," demikian petikan salinan keputusan Komdis PSSI tersebut.

Jelang Laga Lawan Indonesia, Pelatih Irak Tetiba Kritik PSSI, Ada Apa?

"Pengulangan terhadap pelanggaran terkait di atas akan berakibat terhadap hukuman yang lebih berat," lanjut petikan tersebut

Bagi Persib, hukuman denda akibat tingkah laku buruk oknum suporter ini bukan yang pertama diterima. 

Halaman Selanjutnya
img_title