Persib Bandung Resmi Datangkan Pemain Asing Tyronne Del Pino, Posisi Gelandang

Tyronne Gustavo
Sumber :

BandungPersib menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun dengan pemain jebolan Las Palmas Academy. Kabar gembira itu sengaja diberitakan  Persib Bandung Minggu (28/5/2023). Pemain asing baru Tyronne Gustavo del Pino Ramos pada Pemain berusia 32 tahun itu lahir di Las Palmas, Spanyol.

Kontrak Habis, David Da Silva Tetap Ingin Latihan Bersama Persib Bandung

Sebelum bermain di Asia Tenggara, Tyronne menghabiskan waktu karier di Liga Spanyol bersama Las Palmas, Barakaldo CF, SD Huesca, dan CD Tenerife.  

Ia lalu hengkang ke Liga Yunani tahun 2019 gabung PAS Lamia 1964 hingga tahun 2022. Tyronne adalah pemain keempat yang resmi didatangkan Persib musim ini guna turut membantu tim asuhan Luis Milla berjuang di Liga 1 2023-2024.

Kabar Baik! David Da Silva Kembali Latihan Bersama Persib Bandung

Ia berposisi sebagai gelandang serang. Tyronne del Pino mendorong Thai Nakhon Ratchasima FC ke tingkat atas liga Thailand musim lalu. Tyronne mencetak tujuh gol dan memberikan empat assist dalam 27 pertandingan, atau 2.136 menit permainan. Ia selalu tampil sebagai rookie di tim bernama The Swat Cats. Pertandingan Liga Thailand terakhirnya adalah pada 29 April 2023 melawan Chonburi FC.

Persib menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun dengan pemain jebolan Las Palmas Academy itu. 

Gawat! Persib Bandung Alami Hal Buruk saat Game Internal, Ini Reaksi Bojan Hodak

“Atas rekomendasi pelatih, kami mengontraknya dengan durasi satu tahun dan ada opsi perpanjangan satu tahun,” terang Direktur Persib Teddy Tjahjono.

Sebelumnya Persib sukses mendaratkan Ryan Kurnia, Edo Febriansah, dan I Putu Gede Juni Antara.  Jika tak ada perubahan komposisi pemain asing, Persib kini tinggal memenuhi satu slot pemain asing lagi dari jatah 5+1.  Diketahui Maung Bandung telah memiliki Nick Kuipers, David da Silva, Ciro Alves, dan satu pemain ASEAN asal Filipina Daisuke Sato.