Pelatih Persib Bandung Angkat Bicara Terkait Performa Menjanjikan Kiper Dewa United

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla
Sumber :
  • Persib.co.id

Viva Bandung – Persib Bandung akan menghadapi pertandingan yang cukup berat pada pekan ketiga Liga 1 2023/2024. Tim Maung Bandung itu berhadapan dengan Dewa United di Stadion Bandung Lautan Api pada Jumat, 14 Juli 2023 mendatang.

Meski Tak Punya Darah Indonesia, Ini Alasan Maarten Paes Bisa Naturalisasi

Luis Milla, pelatih Persib Bandung melihat musim ini melakukan perekrutan yang bagus, terutama di posisi penjaga gawang. Tim berjuluk Tangsel Warriors tersebut mendatangkan kiper asal Belanda, Sonny Stevens.

Adanya Sonny Stevens membuat pertahanan Dewa United semakin kokoh. Hal ini terbukti dengan penampilan luar biasa ketika Dewa United mengalahkan PSM Makassar.

3 Pemain Peraih Penghargaan di Piala Asia U-23 2024

"Untuk kiper asing, situasinya sekarang aturannya sudah berubah sehingga memungkinkan untuk mendatangkan pemain asing tambahan. Seperti Dewa, mereka paham butuh kiper baru dan tentunya akan meningkatkan level permainannya," ungkap Milla kepada wartawan

Saat menghadapi PSM Makassar, Sonny Stevens  melakukan beberapa kali penyelamatan krusial yang membuat timnya terhindar dari kebobolan.

Maarten Paes Resmi Jadi WNI, Ini Pengakuannya Soal Bahasa Indonesia dan Pancasila

"Karena kiper baru itu sebelumnya ketika menghadapi PSM Makassar menjadi pemain yang penting di dalam tim, ada satu momen kunci dari penyelamatannya," kata Milla.

"Kondisinya juga kini sulit bagi pemain lokal karena aturannya berubah, sehingga memungkinkan lebih banyak pemain asing datang. Tapi rencana saya adalah ingin membuat harmoni yang bagus di dalam tim," lanjut pelatih berusia 57 tahun ini.