'Paku Tanah Jawa', Film yang Mengangkat Mitos Gunung Tidar

Paku Tanah Jawa
Sumber :

Viva Bandung – Berita baru dari industri film Indonesia. Film berjudul 'Paku Tanah Jawa' akan memasuki proses produksi pada tanggal 4 Juni 2023 besok. Film ini adalah hasil kerjasama antara dua negara, yaitu Indonesia dan Malaysia.

Anda Berhak Dapat Saldo DANA Gratis Rp400 Ribu Hari Ini, Kamis 18 April 2024

Film yang diproduksi oleh Loop Entertainment dari Indonesia dan Armani Entertainment dari Malaysia ini diangkat dari mitos mengenai pesugihan yang ada di masyarakat Indonesia. Bambang Drias menjelaskan bahwa mitos ini ada di Gunung Tidar.

"Aku akan mengangkat tentang mitos Paku Tanah Jawa yang sampai saat ini sangat melekat di masyarakat bahwa pusat ghoib itu ada di gunung Tidar. tapi kita tidak mengangkat gunung Tidarnya tapi mitos yang dipercayai masyarakat di sekitaran gunung Tidar," kata Bambang Drias sutradara film Paku Tanah Jawa di D'Brown Resto Bar & Cafe, Jakarta Selatan, Jumat, 2 Juni 2023.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Kamis 18 April 2024

Bambang juga menjelaskan bahwa lokasi syuting yang dipilih tidak jauh dari gunung Tidar, yaitu Yogyakarta.

"Kita kembangkan ide itu semua kesakitan berada di Gunung Tidar. Kita syuting di Jawa tapi tidak Gunung Tidar. Kita syuting di Jogja yang secara tempat sama dengan Gunung Tidar," ucapnya.

Cara Mudah Klaim Saldo DANA Gratis Rp500 Ribu Hari Ini, Kamis 18 April 2024

Sementara eksekutif produser dari film ini adalah Dato Kk Chua, yang menganggap cerita dalam film sangat menarik perhatian untuknya berinvestasi.

"Untuk kita tentu saja ceritanya yang menarik. Saya dan tim pun penyuka cerita-cerita horor, cerita yang kita punya berdasarkan kisah nyata, legend. Sesuatu yang kita rasa sesuai untuk cita rasa penonton di Indoensia dan juga di Malaysia. Kita berharap bisa membawa cerita legenda mistik seperti ini ke Malaysia juga," kata Dato Kk Chua.

Halaman Selanjutnya
img_title