Simak Yang Unik dari Sinopsis Film Srimulat 'Hil yang Mustahal'

Srimulat hil yang Mustahal
Srimulat hil yang Mustahal
Sumber :
  • instagram @filmsrimulat

BANDUNG – Film Srimulat : Hil yang Mustahal tayang di bioskop sejak 19 Mei 2022. Film yang mengulas tentang kelompok lawas tanah air ini dipastikan merupakam film remake dari kisah perjalanan grup lawak Srimulat.

Film itu mengangkat latar belakang suasana 1981,  mengisahkan tentang masa kejayaan grup komedi yang menjadi salah satu pelopor dunia pertunjukkan di Tanah Air. Film ini mengisahkan tentang grup lawak asal Solo yang bernama Srimulat. Mereka merintis kariernya dari bawah dan memulai pertunjukan mereka di Teater Sriwedari. 

Dilansir dari VIVA.co.id, grup Srimulat menyajikan set komedi yang baru dan kreatif, sehingga mendapat respon baik dari publik di luar kota Solo. Nama Srimulat semakin menanjak melalui pertunjukan komedinya.

Sebuah telegram pun hadir dan berisikan undangan bagi Srimulat untuk tampil di Istana Negara. Teguh (Rukman Rosadi) sebagai inisiator grup ini pun menyetujui tawaran tersebut sekaligus memilih Asmuni (Teuku Rifnu) untuk memimpin perjalanan Srimulat ke Jakarta. Ia pun hijrah ke Jakarta untuk mengembangkan karier mereka.

Namun grup ini menghadapi beberapa kendala, termasuk perbedaan budaya dan bahasa. Hal ini sempat dikeluhkan oleh Gepeng (Bio One) yang juga merupakan anggota baru di Srimulat.

Srimulat hil yang Mustahal

Srimulat hil yang Mustahal

Photo :
  • instagram @filmsrimulat
Halaman Selanjutnya
img_title