Sinopsis Film Terbaru Amerika Serikat Oppenheimer

Sinopsis Film Terbaru Amerika Serikat Oppenheimer
Sumber :
  • Intipseleb

VIVA Bandung – Penggemar film Hollywood heboh dengan dua film Barat yang akan tayang di bioskop Indonesia pada 19 Juli 2023 mendatang, yakni Barbie dan Oppenheimer.

4 Game Viral Bagi-Bagi Saldo DANA Gratis, Sekali Main Dapat Rp500 Ribu Per Jam

Oppenheimer merupakan karya Christopher Nolan yang menampilkan sejumlah nama aktor besar seperti Cillian Murphy, Emily Blunt, Matt Damon, Florence Pugh, Robert Downey Jr. dan masih banyak lagi lainnya. 

Oppenheimer didasarkan pada biografi Prometheus Amerika pemenang Hadiah Pulitzer: Kemenangan dan Tragedi J. Robert Oppenheimer, yang ditulis oleh Kai Bird dan Martin J. Sherwin, yang dirilis pada tahun 2005.

Dapatkan Saldo DANA Gratis Rp500 Ribu Tiap Jam, Buruan Mainkan Game Viral Ini

Film Oppenheimer akan merinci kehidupan fisikawan J. Robert Oppenheimer (1904-1967). Ini berkisar dari upayanya untuk membantu Amerika Serikat membuat bom atom selama Perang Dunia II, hingga kekacauan batinnya saat ia menghadapi "konsekuensi moral dari kemajuan ilmiah".

Mulai dari J. Robert Oppenheimer direkrut pada tahun 1942 untuk Proyek Manhattan milik pemerintah. Di sana, Oppenheimer memimpin proyek pengembangan bom atom pertama di dunia. Sejak saat itu ia diberi julukan "Bapak Bom Atom".

Cara Hasilkan Saldo Dana Gratis Tiap Hari, Coba 3 Aplikasi Ini

Upaya bersama Oppenheimer dan para ilmuwan di Los Alamos akhirnya menghasilkan ledakan nuklir pertama di dunia, uji coba nuklir Trinity, pada Juli 1945. Namun, meskipun laboratorium mereka dikelilingi oleh keamanan militer yang ketat, seorang ilmuwan mata-mata Soviet berhasil mencuri Rencana. mengebom dan memberikannya kepada Rusia yang menggunakannya untuk mengembangkan senjata atom mereka sendiri.

Akibatnya, setelah Proyek Manhattan dibubarkan, timbul perlombaan senjata nuklir dan hal ini menimbulkan gejolak batin Oppenheimer. Dia menjadi anggota terkemuka Komisi Energi Atom Amerika Serikat dan berjuang keras untuk membatasi proliferasi nuklir.

Halaman Selanjutnya
img_title