Sinopsis Film Yang Patah Tumbuh Yang Hilang Berganti

Yang Patah Tumbuh, yang hilang berganti
Sumber :
  • Intipseleb

VIVA BandungFilm yang patah tumbuh, yang hilang berganti, besutan sutradara Herwin Novianto. Dibintangi oleh aktor senior Donny Damara, Indro Warkop dan Clara Bernadeth.

Bukan tanpa alasan sutradara menggaet aktor-aktor uzur tersebut. Selain percaya dengan kualitas akting mereka, sutradara juga yakin mereka bisa menghadapi tantangan yang tidak biasa.

"Donny memang saya incar dari dulu, kayaknya paling cocok sama dia. Kalau Pakde Indro, lihat sendiri aktornya itu ada. Kalau Clara dia memang baru, tapi dia pas banget,” ucap Herwin, dilansir dari Intipseleb.

Indro Warkop yang keluar dari zona nyamannya untuk bermain di film bergenre drama mengaku mendapat pengalaman baru bermain di film ini.

"Ini pertama kali saya harus beradegan menari. Sebuah tantangan baru buat saya. Untuk bisa melakukan adegan menari, kami ada pelatih tarinya. Mbak Endah Laras dan dua asisten itu mereka itu penari juga. Jadi kami banyak terbantu. Untuk latihannya lumayan lama, sekitar dua mingguan,” kata Indro.

Hal senada disampaikan Donny Damara. Pengalaman menarik dalam film ini adalah ketika ia menggunakan tongkat.

“Pengalaman menarik. Saya pakai tongkat memang saya sedang luka. Saya sedang cedera otot. Itu kenyataan yang saya jadikan properti. Waktu reading enggak ada saya adegan pakai tongkat, tapi ternyata saya jatuh dan cedera otot. Tokoh Darto ya seperti itu,” ungkapnya.

Film Yang Patah Tumbuh Yang Hilang Perubahan bercerita tentang kembalinya ayah Yasmin yang bernama Hardiman. Sebelumnya, Yasmin tinggal bersama Darto yang dianggapnya sebagai ayahnya sendiri. Ia bekerja mengelola sebuah penginapan kecil di Solo bersama Darto.

Setelah beranjak dewasa, Hardiman kembali ke Yasmin dalam kondisi pikun. Hardiman menderita demensia yang membuatnya tidak bisa mengingat apapun. Karena Yasmin adalah satu-satunya anggota keluarga Hardiman, dia harus merawat ayahnya.

Yasmin sepertinya tidak bisa menerima kehadiran Hardiman karena sudah memiliki Darto yang dianggapnya sebagai ayah. Kegembiraan Yasmin mengelola penginapan kecil di Solo bersama Darto sirna setelah kedatangan Hardiman.

Suatu hari Yasmin menemukan foto masa kecilnya dengan robekan di punggungnya. Tertulis di foto itu sederet kalimat "Cinta tak harus memiliki". Kalimat ini membuat tanda tanya besar bagi Yasmin. Sehingga membuat Yasmin berusaha memulihkan ingatan Hardiman.

Melihat kedekatan Hardiman dengan Yasmin membuat Darto merasa tersisih. Lalu takdir berkata lain, Darto harus meninggalkan Yasmin selamanya.

Penasaran dengan film Yang Patah Tumbuh Yang Hilang Berganti? film ini akan pada tanggal 18 Agustus 2023 ini.

Tutorial Log In Yandex, Nikmati Keseruan Film Terbaru Secara Gratis