Sinopsis Fil Retribution 2023, Usaha Melindungi Sang Anak

Sinopsis Film Retribution 2023
Sumber :
  • Intipseleb

VIVA Bandung –Sinopsis Retribution menceritakan tentang Liam Neeson yang menghindari para penyerang dan mati-matian berusaha melindungi anak-anaknya.

Ketika keluarganya menjadi sasaran seorang pengebom tak dikenal yang tidak diketahui identitasnya, Neeson tidak punya pilihan lain selain terlibat dalam pengejaran mobil yang mengancam nyawanya.

Film ini sudah tayang di berbagai bioskop Indonesia sejak 13 September 2023.

Retribution mengangkat kisah tentang Neeson sebagai Matt Turner, seorang banker dan ayah pekerja keras. Suatu pagi, saat Matt mengantar kedua anaknya, Emily dan Zach, ke sekolah, hidupnya berubah secara mengerikan. Matt menerima panggilan telepon misterius.

Calon pembunuh mengungkapkan bahwa mobil Matt dirancang untuk meledak. Kursi pengemudi dan dua kursi belakang tempat anak-anaknya menunggu untuk hancur.

Jika Matt berhenti mengemudi, mobilnya meledak. Jika Matt atau anak-anaknya beranjak dari tempat duduknya, mobil akan meledak. Sayang, sesuatu telah terjadi. Neeson dengan tenang menyampaikan kepada istrinya di trailer. "Ada orang yang memasang bom di mobil. Di bawah tempat duduk kita, ada pemicu tekanan. Kita tidak bisa keluar. Mobil akan meledak."

Dia tidak punya pilihan selain mengikuti instruksi yang diberikan oleh penelepon misterius itu. Saat dia mencoba mencari tahu siapa di balik semua ini, dan yang lebih penting, mengapa mereka menargetkan keluarganya, instruksi menjadi lebih berbelit-belit dan ancaman semakin parah.

Singkat cerita, Matt Turner justru jadi tersangka. Polisi (dipimpin oleh Noma Dumezweni), yakin bahwa Matt adalah pelaku bom yang telah menyandera anak-anaknya dan menanam bom sendiri.

Film ini membawa penonton pada perjalanan menegangkan saat Matt berpacu dengan waktu untuk mengungkap identitas penyerang, menjinakkan bom, dan membuktikan bahwa dia tidak bersalah. "Retribution" adalah film thriller menegangkan yang mengeksplorasi tema keluarga, keputusasaan, dan upaya yang dilakukan seseorang untuk melindungi orang yang mereka cintai dalam menghadapi bahaya yang tak terbayangkan.

Retribution dibintangi oleh Liam Neeson, Noma Dumezweni, Lilly Aspell, dan Jack Champion. Film ini juga menampilkan Emily Husche, Embeth Davidtz, dan Matthew Modine.

Retribution disutradarai oleh Nimród Antal dan berdasarkan skenario oleh Chris Salmanpour dan Andrew Baldwin. Duo ini mengadaptasi El Desconocido, film Spanyol yang terinspirasi oleh Retribution, dan adaptasi tersebut menghasilkan delapan nominasi Goya Award pada tahun 2018. Salmanpour dan Baldwin juga bergabung dengan penulis Ward Parry (Curtiz).


Sinopsis Film Invalidite, Cerita Bocah Pengacau