Sinopsis Film Monster, Salah Satu Film Favorit Barack Obama yang Wajib Ditonton

Film Monster
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, memasukkan film Jepang berjudul Monster ke dalam daftar film favoritnya di tahun 2023.

Cara Nikmati Ratusan Film Secara Gratis Melalui Browser Yandex

Film Monster mulai tayang di bioskop Indonesia pada tanggal 3 Januari 2024. Film ini bergenre drama dan disutradarai oleh Hirokazu Kore-eda. Film ini mengisahkan tentang seorang ibu tunggal dan gurunya.

Film Monster dimulai dengan kisah Minato, seorang anak laki-laki berusia 10 tahun yang pulang ke rumah dalam keadaan tertekan dan terluka. Ibunya, Saori, menuduh gurunya, Hori, sebagai penyebabnya. Tuduhan tersebut membuat Hori dipecat.

Tutorial Log In Yandex, Nikmati Keseruan Film Terbaru Secara Gratis

Kore-eda menyutradarai film Monster dengan cerdas dan menyentuh. Film ini awalnya terasa lebih kaku daripada karya-karya Kore-eda sebelumnya. Namun, film ini menjadi lebih mendalam dan menyentuh berkat skenario yang berlapis, kepekaan Kore-eda, dan naturalisme yang sederhana. 

Film Monster terdiri dari tiga segmen. Segmen pertama berlatar di masa depan dan membahas hubungan antara ibu dan anak. Segmen kedua berlatar di masa kini dan membahas penyelidikan tuduhan kekerasan. Segmen ketiga berlatar di masa lalu dan mengungkap kebenaran cerita dari sudut pandang anak. 

Film Monster, yang tayang perdana di Festival Film Cannes 2023, memenangkan penghargaan Queer Palm dan Skenario Terbaik. Film tersebut kemudian tayang di Jepang pada Juni 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title