FIlm Sri Asih Kenang Pahlawan RA Kosasih

Pevita Pearce dalam Film Sri Asih
Sumber :
  • Istimewa

Bandung – Film Sri Asih dari Jagat Sinema Bumilangit kembali mempersembahkan cerita pahlawan super Indonesia. Nantinya, film ini akan menjadi pembuka bagi karakter pahlawan super selanjutnya dan sebagai jawaban dari pertanyaan dunia Bumilangit.

Film Kiblat Dilarang Tayang di Bioskop, Ini Kata Pihak MUI: Meresahkan!

Melansir dari Viva.co.id, sejarah fiksi Indonesia, menceritakan sosok Sri Asih merupakan pahlawan super wanita pertama yang tampil dalam cerita bergambar Indonesia. Pertama kali muncul pada tahun 1953 dan diciptakan RA Kosasih. 

Film ini diangkat pada tahun 1954 yang disutradarai oleh Turino Djunaidu dan Tan Sing Hwat. Kemudian, Upi Avinato menjadi sutradara saat Sri Asih kembali ke layar lebar, nantinya akan dibintangi oleh Pevita Pearce. 

MUI Larang Film Kiblat Tayang, Ini Alasannya

Pevita Pearce dalam Film Sri Asih

Photo :
  • Istimewa

Versi asli Sri Asih yang pernah ada sebelumnya, Upi Avianto pun memastikan bahwa karyanya memberikan cerita yang segar dan mempertahankan energi dari cerita aslinya. 

'Agak Laen' Cetak Sejarah, Film Indonesia Pertama Tayang di Bioskop Amerika Tahun 2024

"Jadi Sri Asih itu ada beberapa macam versi komik. Ada versinya bapak Kosasih, Rengganis, dan Nani Wijaya," kata Upi dalam siaran di Space Twitter akun @sriasihofficial, Jumat 12 Agustus 2022.

"Nah sebenarnya yang saat ini adalah ceritanya, spirit-nya, kita ambil dari semua komik-komik itu," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
img_title