Film Ngeri-Ngeri Sedap Wakilkan Indonesia di Ajang Piala Oscar 2023

Film Ngeri-Ngeri Sedap
Sumber :
  • tangkap layar Twitter

Bandung – Film Ngeri-Ngeri Sedap berhasil jadi trending topik di Twitter lantaran terpilih mewakili Indonesia untuk bersaing dalam ajang Piala Oscar ke-95 dengan kategori Film Fitur Internasional Terbaik (Best International Feature Film) pada 12 Maret 2023 mendatang. 

Film Kiblat Dilarang Tayang di Bioskop, Ini Kata Pihak MUI: Meresahkan!

Dikutip dari Twitter dengan tagar #Ngeri-Ngeri Sedap banyak mendapatkan dukungan dan doa terbaik agar film karya anak bangsa Indonesia bisa mewakili mendapatkan piala Oscars di tahun 2023.

“SANGAT SANGAT LAYAK!!!,” tulis @cinemuach dikutip VIVA Bandung lewat Twitter pada, Selasa, 13 September 2022. 

MUI Larang Film Kiblat Tayang, Ini Alasannya

“Dari Tanah Batak menuju Oscar 2023. Ngeri kali kau bang @bene_dion Rispek berat untuk Ngeri Ngeri Sedap,” komentar @Biosclubld 

Film Ngeri-Ngeri Sedap

Photo :
  • unggahan Instagram @ngeringerisedapmovie
'Agak Laen' Cetak Sejarah, Film Indonesia Pertama Tayang di Bioskop Amerika Tahun 2024

Seperti yang diketahui, hal ini berdasarkan keputusan yang diambil dari Komite Seleksi Oscar Indoensia 2022. Bahkan disampikan Komite Seleksi Oscar Indonesia 2022 yang beranggotakan Sembilan tokoh perfilman di antaranya, Deddy Mizwar yang menjabat sebagai ketua, Zairin Zain, Armantono, Cesa David Luckmansyah, Garin Nugroho, Ilham Bintang, Niniek L Karim, Slamet Rahardjo, dan Yadi Sugandi.

Tentu, setiap tahunnya Academy of Motion Picture Arts and Sciences memberikan penghargaan untuk film panjang yang diproduksi oleh luar Amerika Serikat, lalu menggunakan dialog Bahasa Inggris. 

Halaman Selanjutnya
img_title