Butuh Berapa Lama untuk Membangun Piramida Mesir? Begini Kata Peneliti

Piramida Mesir
Sumber :
  • Pixabay

BANDUNG – Piramida Mesir adalah salah satu keajaiban dunia kuno yang paling luar biasa. Saat ini, jutaan orang berduyun-duyun ke Mesir untuk menyaksikan keajaiban arsitektur yang keberadaannya telah membuat para sejarawan dan insinyur modern bingung.

Kekuatan Islam: 5 Negara Muslim yang Bisa Lumpuhkan Israel, Termasuk Indonesia

Mengungkap misteri siapa yang membangun piramida ini dan mengapa serta bagaimana mereka dibangun mirip dengan menumpahkan rahasia yang terkubur di bukit pasir sejak awal sejarah yang tercatat.

Namun, banyak penelitian telah dilakukan selama berabad-abad untuk menjelaskan kebenaran di balik pembangunan struktur raksasa ini yang mungkin membutuhkan waktu antara 15 hingga 30 tahun untuk diselesaikan. Inilah yang diketahui sampai sekarang:

Amerika Serikat Perkuat Posisi di Timur Tengah, Berikut 7 Sekutu Kuat Amerika di Kawasan Tersebut

Garis Waktu Kontruksi

Penting untuk dicatat, bahwa lembah Nil Mesir telah diselesaikan pada 3500 SM, tetapi piramida pertama mulai muncul setelah 2700 SM. Bagi banyak peradaban di seluruh dunia, 800 tahun biasanya tidak cukup untuk beralih dari pertanian sederhana ke organisasi dan konstruksi skala besar, sehingga dinasti Mesir menjadi preseden yang sulit untuk diikuti. Antara 2600 dan 2500 SM, Piramida Giza yang ikonis dibangun selama Dinasti ke-4.

Peneliti Ponpes Al Zaytun ini Minta Jenderal Hendropriyono Juga Diperiksa: Isinya Kesesatan…

Sebagai referensi, Dinasti ke-1 berlangsung antara 3100 SM dan 2900 SM, dan kumpulan Hieroglif tertuaberasal dari era ini. Jeda dalam pembangunan piramida terjadi antara 2300 SM dan 2000 SM, tetapi setelah kebangkitan popularitas, piramida terakhir dari dinasti Mesir Besar berakhir tepat sebelum 1700 SM.

Perlu diingat bahwa setiap piramida dirancang untuk menjadi makam Firaun , meskipun orang kaya sering membangun piramida mereka sendiri.

Halaman Selanjutnya
img_title