Waspada COVID-19, Kapolri Minta Pengelola Wisata Perketat Prokes

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo
Sumber :
  • tangkap layar instagram @listyosigitprabowo

BANDUNG – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) di seluruh objek wisata pada masa libur Lebaran 2022.

Luhut Bocorkan Obrolan Bos Apple dan Presiden Jokowi, Jadi Investasi di IKN?

Pernyataan tersebut disampaikan Kapolri saat meninjau langsung kesiapan penerapan protokol kesehatan libur Lebaran di objek wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park, Bali, Kamis, 5 Mei 2022.

"Saya selalu mengingatkan, agar masyarakat tetap menjaga dan melaksanakan protokol kesehatan, terutama memakai masker. Demikian juga seluruh lokasi wisata yang menjadi kunjungan masyarakat," ungkap Sigit melansir laman PMJ News usai melakukan pengecekan di GWK Bali.

Pertama dalam Sejarah, Umat Islam di Indonesia Akan Mengalami 2 Kali Ramadhan dalam 1 Tahun

Ia meminta seluruh pengelola tempat wisata untuk menyiapkan strategi, serta menerapkan protokol kesehatan kepada wisatawan.

Kepada seluruh masyarakat, Sigit juga mengimbau, untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan ketika waktu libur Lebaran 2022, bersama keluarganya.

Cara Klaim Link Saldo DANA Gratis Spesial Lebaran 2024, Buruan Mumpung Masih Jutaan

"Tolong juga disiapkan, aturan terkait protokol kesehatan. Sehingga, antara pengunjung dan lokasi yang dikunjungi sama-sama saling mengingatkan bahwa prokes tetap harus kita laksanakan sampai dengan saat ini," kata dia.

Menurut Sigit, penerapan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin, merupakan bentuk antisipasi untuk dapat melakukan pengendalian terhadap laju pertumbuhan COVID-19 setelah hari raya Idul Fitri 2022.

Halaman Selanjutnya
img_title