Inj Potret Kereta Mewah Jokowi dan Ibu Negara Yang Disiapkan Ukraina

Potret kereta mewah Jokowi dan ibu negara
Sumber :
  • Biro Pers Sekretariat Negara

BANDUNG – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta rombongan terbatas berangkat menuju Kota Kiev, Ukraina, untuk melakukan misi perdamaian, Selasa 28 Juni 2022.

Dewan Kehormatan PDIP Sebut Gibran Rakabuming Raka Sudah Keluar dari Partai

Agenda Jokowi berangkat ke Ukraina menggunakan kereta api dari peron 4 Stasiun Przemysl Glowny di Kota Przemysl, Polandia, pukul 21.15 waktu setempat.

Melansir siaran pers Sekretariat Presiden, Rabu, 29 Juni 2022, Jokowi dan Iriana menggunakan Kereta Luar Biasa yang disiapkan oleh Pemerintah Ukraina. Kereta ini juga digunakan oleh pemimpin negara yang berkunjung ke Ukraina beberapa waktu lalu.

Luhut Bocorkan Obrolan Bos Apple dan Presiden Jokowi, Jadi Investasi di IKN?

Jokowi dan rombongan diperkirakan tiba di Kiev, ibu kota Ukraina keesokan harinya. Perjalanan dari Polandia ke Ukraina diperkirakan akan memakan waktu sekitar 12 jam.

Jokowi sendiri tampak mengenakan jaket bewarna biru dongker dan celana hitam. Dalam kunjungan ini, Jokowi didampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Momen Idul Fitri 1445 Hijriah, Ini Harapan dan Pesan Presiden Jokowi

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan, Jokowi berangkat ke Ukraina melalui Polandia. Retno mengaku masih terus menjalin komunikasi intensif dengan berbagai pihak dalam rangka kunjungan Presiden ke Ukraina dan Rusia.

"Presiden akan meneruskan perjalanan ke Ukraina melalui Polandia. Saya juga melakukan komunikasi intensif dengan berbagai pihak dalam rangka kunjungan Bapak Presiden ke Ukraina dan ke Rusia. Tentunya komunikasi ini terus kita lakukan dengan Ukraina dan Rusia sendiri," kata Retno di Munich, Jerman, Senin, 27 Juni 2022.

Halaman Selanjutnya
img_title