Gagas Konsep Wisata Terintegrasi Lembang-Bandung

Ilustrasi wisatawan
Sumber :
  • Pixabay

BANDUNG – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung Barat (KBB) akan mengintegrasikan konsep wisata Lembang-Bandung. Hal tersebut sebagai tindak lanjut dari kerja sama antara Pemkot Bandung dan Pemda KBB.

Prakiraan Cuaca Kota Bandung Hari Ini Selasa 28 Mei April 2024

Di mana, antara Pemkot Bandung dan Pemda KBB telah melakukan kerja sama di bidang kepariwisataan. Demikian dikatakan Kepala Disparbud KBB, Heri Partomo.

"Kerja samanya nanti berupa kampung wisata yang dikemas dalam paket perjalanan wisata. Kami di KBB menawarkan semua destinasi wisata yang ada khususnya di wilayah Lembang," ujarnya kepada wartawan pada Rabu, 6 Juli 2022.

Jadwal SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini, Selasa 28 Mei 2024

Rencananya, Disparbud KBB akan menyediakan paket tour wisata Kota Bandung-KBB lewat jalur utara Punclut. Yakni, mengunjungi sejumlah destinasi yang menarik di KBB, terutama Lembang yang secara teritorial berbatasan dengan Kota Bandung.

Nantinya, para wisatawan yang menginap di Kota Bandung bisa melanjutkan wisata ke sejumlah desatinasi di KBB dengan kendaraan yang telah disediakan.

Prakiraan Cuaca Kota Bandung Hari Ini Senin 27 Mei April 2024

"Jika konsep kerja sama ini berkembang, ke depan juga akan ditawarkan sejumlah destinasi wisata lainnya, sehingga bisa lebih beragam," jelas Heri.

Sementara itu, wilayah selatan, ujar Heri, sejauh ini memang belum dimasukan dalam opsi kerja sama karena infrastruktur tempat wisata di sana masih terbatas.

Halaman Selanjutnya
img_title