NIkmati Indahnya Hamparan Edelweiss di Gunung Papandayan Garut

Bunga Edelwies Gunung Papandayan Garut
Bunga Edelwies Gunung Papandayan Garut
Sumber :
  • istimewa

BANDUNG – Jawa Barat merupakan salah satu provinsi dengan populasi terpadat di Indonesia, selain itu Jawa Barat juga kaya akan warisan adat dan budaya luhur yang terjaga.

Berada di jalur cincin api pasifik, wilayah yang memiliki beberapa gunung berapi aktif, ini juga kerap disebut Parahyangan atau tempat tinggal para dewa.

Hal ini karena bentang alamnya yang terkenal begitu  indah dan unik dengan jarak tempuh yang tidak terlalu jauh dari Jakarta atau Bandung.

Dari danau di puncak gunung sampai pantai berpasir putih, Jawa Barat memiliki banyak sekali keajaiban alam yang begitu menarik untuk dikunjungi.

Gunung Papandayan Garut

Untuk sebagian besar orang, mendaki gunung bukanlah hal yang gampang dilakukan, tak jarang Anda harus melalui medan yang berat serta cuaca yang tak bisa ditebak hanya untuk bermalam di dalam tenda dan makan makanan kaleng.

Namun menurut para pecinta alam, gunung ini termasuk cocok bagi para pendaki pemula, karena untuk mencapai area perkemahan di Papandayan Anda hanya perlu trekking selama dua jam saja.

Halaman Selanjutnya
img_title