500 Tahfiz Alquran dari Pelosok Ngumpul di Funday Santri Hafiz Quran

Tahfiz Setor Hapalan di Funday Santri Hafiz Quran
Sumber :
  • istimewa

 

Terungkap! Dibalik Sosok Cengeng Fajar Sadboy Ternyata Hafiz Quran

BANDUNG - Semangat membumikan Alquran di Jawa Barat terus menggema. Tahfiz Quran dari berbagai pelosok Jawa Barat dikumpulkan di Bandung untuk untuk lomba hapalan Alquran 30 Juz. Sebanyak 500 tahfiz diikutsertakan.

Founder Dewa Eka Prayoga Foundation (DeEP-F), Dewa eka prayoga menjelaskan, event ini sangat diperukan bagi tahfiz Quran agar memberikan suasana fun meski tengah bertahfiz quran.

Anda Berhak Dapat Saldo DANA Gratis Rp400 Ribu Hari Ini, Kamis 18 April 2024

"Temen - temen pada merindukan mungkin suasana seperti ini maka kita buat lagi di hari ini, pasca kemerdekaan dan ngumpulin lebih banyak, kalau di Ramadan itu 400 orang nah sekarang 500 orang," ujar Dewa di Trans Studio Bandung, Minggu 21 Agustus 2022.

Para tahfiz ini dipersilahkan menikmati fasilitas sepuasnya, namun sebelum menikmati hal itu mereka wajib setor hapalan kepada panitia. "Sebelum bermain itu setoran dulu, nah ini challenge karena mereka setor dalam satu kali duduk tuh tiga juz dan itu juznya acak. Artinya, kalau ada santri yang hapal cuman 28, 29, dan 30 terus misalkan pas duduk dia dites juz 6, 7, dan 8 ya gak bisa," katanya.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Kamis 18 April 2024

500 Tahfiz Peserta Funday Santri Hafiz Quran di Bandung

Photo :
  • istimewa
Halaman Selanjutnya
img_title