Dijamin Enak! Begini Cara Membuat Thai Tea Sendiri

Thai tea
Sumber :
  • Asetehe

BANDUNG – Cara membuat thai tea tak dicari semata - mata untuk tujuan komersil seperti berjualan. Bisa juga karena bosan membeli di luar, maka membuat thai tea sendiri di rumah akan lebih hemat dan tentunya, bahan yang digunakan bisa kita pilih yang terbaik. 

Resep Praktis Opor Ayam Bumbu Kuning ala Chef Devina Hermawan, Cobain Yuk!

Seperti namanya, thai tea berasal dari negeri gajah putih, yaitu Thailand. Teh Thai atau teh thai biasanya dikenal sebagai minuman Thai yang terbuat dari teh Ceylon, susu dan gula, dan disajikan panas atau dingin. Ini populer di Asia Tenggara dan disajikan di banyak restoran yang menyajikan makanan Thailand. Saat disajikan dingin, dikenal sebagai es teh Thai.

Masyarakat di Thailand biasanya meminum thai tea untuk mengimbangi makanan pedas yang digunakan dalam kuliner mereka. Karena cuaca yang panas di Thailand, penggunaan susu kental dalam pembuatan thai tea sangat populer. 

Resep Mudah Opor Ayam Lebaran ala Chef Devina Hermawan, Dijamin Ketagihan

Di Indonesia sendiri, thai tea sempat booming di awal tahun 2019 dan hingga kini masih banyak peminatnya. Thai tea bisa dibeli dan dicari di banyak gerai di seluruh Indonesia, mulai dari yang franchise besar hingga yang homade.

Nah, untuk kamu yang ingin menikmati thai tea dan membuat sendiri di rumah, ini cara membuat thai tea, dijamin enak. 

Ini Menu Sahur yang Sehat dan Nggak Bikin Gemuk, Kuat Sampai Buka Puasa

Cara Membuat Thai Tea

Bahan:

Halaman Selanjutnya
img_title