Penuh Misteri, Ini 6 Tanjakan Paling Angker di Indonesia

Jalur tanjakan emen
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

BANDUNG –Indonesia adalah sebuah negara yang kaya akan banyak hal, termasuk daerahnya yang subur hingga banyak menyimpan kisah mistis di kalangan masyarakat. Salah satu yang menarik untuk dibahas adalah tanjakan paling angker di Indonesia. Tanjakan itu memang sering dilewati kendaraan, tapi menyimpan beragam mitos yang menyelimuti sehingga tampak menyeramkan. 

Deretan Fakta dan Mitos Mengenai Radiasi HP, Bisa Menurunkan Kualitas Sperma

Bahkan, sebagian besar masyarakat juga masih meyakini bahwa tanjakan-tanjakan itu sering meminta korban jiwa. Maka tak heran bila ada saja orang yang mengalami kecelakaan tragis sampai merenggut nyawa. Ada pula pantangan yang tertentu supaya tak diganggu makhluk halus. Nah, berikut ulasan selengkapnya yang dirangkum dari berbagai sumber. 

1. Tanjakan Emen

Kematian Stevie Agnecya, Paranormal Dayak Terawang: Ada Kiriman Santet

Tanjak Emen yang berada di Jalan Raya Subang, Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat itu menyimpan kisah mistis yang bikin bulu kuduk berdiri. Setiap wisatawan dari arah utara yang hendak menuju Lembang pasti akan melewati jalur penuh misteri tersebut. Tanjakan ini disebut sering ada kecelakaan lalu lintas yang sampai menelan korban jiwa.

Beredar mitos bahwa Tanjakan Emen adalah tempat yang dipenuhi oleh banyak makhluk astral alias makhluk tak kasat mata atau gaib. Menurut cerita yang beredar, kadang mereka akan berbuat jahil terhadap kendaraan yang tengah melintas di jalur tersebut. Percaya atau tidak, pengendara harus lebih berhati-hati saat melewati tanjakan paling angker di Indonesia itu. 

Dua Ular Raksasa di Makam Sunan Kalijaga Disebut Penyebab Banjir Demak, Juru Kunci Angkat Bicara

2. Tanjakan Nagreg

Masih berada di Jawa Barat, bila kamu hendak bepergian dari Bandung ke Garut atau sebaliknya, tentu akan melewati tanjakan paling angker di Indonesia satu ini. Bukan hanya sebagai jalur kemacetan saat musim libur tiba, jalur ini juga cukup sering menelan korban jiwa. Menurut mitos, konon ada nenek-nenek yang sering memperlihatkan diri kepada pengendara.

Halaman Selanjutnya
img_title