Keliling Danau Naik Perahu di Wisata Situ Patenggang Bandung

Situ Patenggang Bandung
Sumber :
  • http://panduanwisata.net

BANDUNG – Situ Patenggang menjadi salah satu tempat wisata yang ada Bandung, Jawa Barat. Wilayah Jawa Barat sendiri memang dikenal memiliki banyak tempat wisata dan kaya akan alamnya yang indah. Sehingga sering masuk daftar wisata yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan baik itu wisatawan lokal maupun mancanegara. Maka dari itu pada kali ini kita akan membahas tentang tempat wisata Situ Patenggang.

Sempat Buat Will Smith Penasaran, Begini Keindahan Wisata Keranjang Sultan di Sukabumi

Tempat wisata Situ Patenggang ini sendiri menawarkan pemandangan yang indah dan asri bagi para wisatawan yang berkunjung. Selain itu, tempat ini juga cocok untuk kamu yang ingin menghilangkan penat dari hiruk pikuknya pusat kota karena memiliki udara yang sejuk dan segar untuk me-refreshing diri. Jadi, wisata ini bisa menjadi pilihan kamu dan masuk ke daftar tempat wisata untuk kamu kunjungi saat berlibur. 

Tentang Situ Patenggang

Mengenal Xinjiang, Destinasi Wisata Muslim di Dataran China

Situ Patenggang merupakan sebuah danau yang berada di ketinggian 1.600 meter diatas permukaan laut. Sehingga udara yang dimiliki memang selalu sejuk dan segar. Dengan pemandangannya yang hijau, luas tempat ini mencapai sekitar 45.000 hektar. Sementara luas cagar alamnya saja bisa mencapai sekitar 123.077 hektar.

Pemandangan alamnya yang indah dari situ yang cukup dikenal dan dikunjungi ini tercipta secara alamiah. Sehingga sangat menarik para pengunjungnya yang datang. Tempat ini diketahui sudah menjadi objek sejak tahun 1981 yang diresmikan oleh Perhutani. Hingga kinu tempat tersebut masih terus menjadi objek wisata di Bandung. 

5 Tempat Terbaik untuk Rayakan Malam Tahun Baru di Bandung

Keasrian tempat ini juga tidak hanya diperoleh dari cagar alamnya yang indah saja saja. Tapi juga karena kebun teh Ciwalini yang mengelilingi tempat wisata ini. Yakin deh mata kamu akan dimanjakan oleh pemandangan hijau di sini.

Lokasi dan Rute Menuju Situ Patenggang

Halaman Selanjutnya
img_title